USMI IPB (Undangan Seleksi Masuk IPB)

SURAT REKTOR IPB KEPADA SEKOLAH YANG TELAH DITENTUKAN IPB
TENTANG
UNDANGAN SELEKSI MASUK IPB (USMI) S1 TAHUN 200_/200_

Dengan hormat,

Institut Pertanian Bogor (IPB) tetap menempuh kebijakan penerimaan mahasiswa baru melalui dua jalur, yaitu Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Pada tahun akademik 2007/2008 akan diterima sekitar____ mahasiswa baru melalui jalur USMI. Untuk Pembinaan Akademik dan Multi Budaya mereka diwajibkan tinggal di asrama IPB selama tahun pertama dengan peraturan seperti tercantum pada brosur asrama IPB.

Berdasarkan hasil evaluasi data prestasi akademik mahasiswa IPB, sekolah Saudara masuk dalam daftar SLTA jalur USMI tahun akademik 2007/2008. Oleh karena itu Saudara diundang mengirimkan berkas lamaran siswa dari kelas III IPA tahun ajaran 2006/2007 yang tergolong peringkat 25% terbaik di dalam kelas dan benar-benar berminat menjadi mahasiswa IPB.

Setiap pelamar melalui jalur USMI memilih 2 (dua) pilihan mayor menurut petunjuk pada Daftar Lampiran (3B). Apabila pelamar memenuhi syarat untuk diterima menjadi mahasiswa, IPB akan menentukan 1 (satu) di antara pilihannya.

Penyeleksian pelamar akan berpedoman kepada :

  • Riwayat prestasi akademik lulusan sekolah Saudara di IPB.
  • Bidang keahlian utama (mayor) pilihan pelamar dan daya tampung masing-masing mayor.
  • Kemampuan diri dan kepribadian pelamar seperti tercantum pada Lampiran (2), (4), dan (6).

Terlampir disampaikan lembaran Informasi tentang Mayor di IPB untuk disebarluaskan ke seluruh siswa. Informasi ini dapat dibaca di internet pada alamat http://www.ipb.ac.id.

Kejujuran Saudara dan pelamar sangat diharapkan dalam melengkapi berkas isian terlampir agar kehormatan diri kita tetap terpelihara dalam mengabdi di dunia pendidikan. Berkas semua pelamar harus dikirimkan serempak dalam satu kemasan kepada Rektor IPB selambat-lambatnya tanggal ________________ (cap pos setempat).

Keputusan hasil seleksi akan dikirimkan melalui Pos Kilat Khusus ke alamat sekolah Saudara sekitar bulan ____________.

Atas perhatian dan kerjasamanya Institut Pertanian Bogor mengucapkan terima kasih.

ttd.
Rektor IPB.

Catatan:

Kami belum menerima salinan asli mengenai surat undangan resmi IPB, tetapi tidak akan jauh berbeda dengan surat ini.

Selanjutnya:
>>Panduan Melamar USMI IPB

>>Tanya Jawab tentang IPB


355 Responses to “USMI IPB (Undangan Seleksi Masuk IPB)”

  1. Saya ingin bertanya… Sekolah kami termasuk yang dikirimi USMI… Kami sudah melihat undangan beserta lampirannya… Apakah formulir yang saya kirim harus asli atau bisa di foto copy?… Waktu saya tanya pada guru, beliau bilang bisa memakai formulir foto copy.. Apa itu benar?… Lalu, apakah pembayaran biaya pendaftaran harus melalui kepala sekolah, atau siswa sendiri yang mengirimnya lewat bank?… Saya mohon jawabannya… Terima kasih sebelumnya…

  2. Salam kenal Laela,..

    Wah, selamat bwt sekolah Laela… Karena tidak semua sekolah mendapat kesempatan seperi sekolah Laela.

    Pengalaman dulu… Formulir dapat difotokopi/diperbnayak sesuai dengan yg mo ngelamar ke IPB.
    Nah, untuk biaya pendaftaran sebaiknya dilakukan secara kolektif melalui pihak sekolah.

    Nah, gt laela…
    Kita tunggu di IPB

  3. Ass!
    Aku mau tny,tlsan yg diatas blg kalo yg diterima jalur USMI ada 2141 org,
    tp aku bc di USMI yg aku dpt dr sklh aku ada 2285 org,
    itu yg betul yg mana ya?
    Doain aku jg ya spy bs msk IPB,
    hari ini semua berkas udh jadi,tp saya lupa buat lamaran,jd diundur besok deh..
    Thnx b’4

    “Salam, kenal opie…
    Insya 4JJI qt doain… smg diterima di IPB. Klo diterima jgn lupa ye!!!
    Seperti tulisan di bag. akhir artikel yg di upload adalah artikel tahun 2007, jd yg benar adlah yg sesuai dgn yg diterima opie di sekolah”

    Tengkyu…

  4. Lagi pd sibugh yah?!!..

  5. Mas dan mbak. Ma tanya, kalau mau kirim lamaran melalui jalur USMI, alamatnya mana yah. thank you dan salam.-

    Maaf pak, jika Bapak di sekolah, insya 4JJI alamat sudah tertera jelas di surat yg masuk ke sekolah bapak. Dan untuk pengiriman berkas lamaran paling lambat 31 Januari 2008 (cap pos setempet). Salam&terima kasih kembali

  6. Trims berat ats jwbn yg cepat, jadi kalau nggak dpt undangan nggak bisa dong lewat jalur USMI. Gini loh, saya punya anak, SMA nya di Suriname, pingin masuk IPB, tapi bukan yg jalur SPMB, berat dong, krn 3 thn nggak ngikutin kurikulum Indonesia. Kelebihannya paling bhs Inggrisnya bagus. Apa ada jalur lain, jalur apa yah? Ditunggu lagi jwbnya. Trims sebelumnya.

    Untuk saat ini IPB mempunyai 4 Jalur penerimaan mahasiswa baru, yakni:
    1. USMI (Undangan Seleksi Masuk IPB) yang formnya dikirimkan oleh IPB ke sekolah2 yang sudah masuk dalam PERAK (Peringkat Akademik) IPB dan bagi sekolah yang belum masuk daftar PERAK bisa mengajukan diri
    2. SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru), dilaksanakan berbarengan dengan seluruh PTN se-Indonesia yang dilaksanakan kira2 bulan Juli
    3. BUD (Beasiswa Utusan Daerah), adalah penerimaan mahasiswa IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh Pemerintah pusat, pemda, perusahaan, atau lembaga swasta.
    4. PIN (Prestasi Internasional dan Nasional)

    Lebih jelasnya silakan Bapak bertanya langsung ke IPB
    Demikian pak, yang bisa kami jelaskan…

    • kalau dia dari jalur BUD bagaimana..?? apakah langsung di terima atau ikut test ujian ..?? tolong di balas ya..?? dan kapan pengumumannya..?? saya dari aceh singkil asal sekolah smk n 1, kami da utusan 9 orang .. apa ada kemungkinan di terima smua..??

  7. ass…
    syarat diterima USMI apa ya????
    nilai min. brp?
    maacih…

  8. Thanks berat nih, jelas banget jwbnya. Saya udah coba telp ke IPB no. 251-622642/622643 berulang kali, nadanya sibuk terus. Kalau pas nggak nada sibuk eeh nggak ada yg angkat. Please kalau punya no telp yg cespleng, kalau bisa nomor rektor/dekan/panitia. Mau datang langsung jauh banget sih, di separuh belahan dunia dari Indonesia hehe… Sorry nanya melulu.

  9. USMI pake tes ga sih??mohon informasinya.thanks

  10. Maaf baru ngejawab abis ujian

    Gita,
    syarat USMI udah tertera diatas. Terus termasuk peringkat 25% terbaik di kelas. Tentang nilai, belum tentu juga. Coz yg diterima IPB juga terkait dgn trackrecord mahasiswa yg bersal dari sekolah yg bersangkutan

    Bpk, Suparno.
    Silahkan menguhubungi
    PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU telp (0251) 624650 fax (0251)422219

    Dhini,
    USMI ndak pake test. Klo di univ. lain USMI di IPB sama dgn PMDK.Klo test lewat SPMB

    Arigatho… grazie…. matur nuwun…. nuhun…

  11. Satria,
    Saya ikut serta dalam USMI, tapi saya ragu karena nilai pada rapor saya pas-pasan. saya hanya mengandalkan sertivikat dari cabang olahraga PANAHAN.

    Apakah dengan begitu saya dapat diterima ?”

    Saya sangat berharap agar diterima di IPB melalui USMI
    saya sekolah di SMAN4 kota sukabumi.

    Salam kenal satria,…
    Serahkan hasilnya pada yg Kuasa., lihat dulu:
    1. Mahasiswa IPB asal SMA satria
    2. Jumlah yg diterima
    3. Berapa yg mendaftar, dan Satria klo diperingkat nomor brp
    4. Berserah diri…

  12. lam knl..
    saya mw tny jika dlm 1 sekolah terdapat beberapa siswa yang mendaftar pd jurusan yg sama untuk usmi apakah dapat diterima semua atau hanya 1 jurusan 1 orang stiap sekolah..,???doakan saya ya spy dtrima..thx

    Salam kenal juga

    bisa aja…namun tergantung juga dengan dgn riwayat mahasiswa asal sekolah nanda. Gitu…

  13. Ehm,.gni sy mw tny,.
    Pd Lmprn 3B dLm form USMI yg brIsi ttg pmLhn mayor trdpt 2 pLhn yg Hrs dipLh.& ada Jg PrnyTa’an ttg “brsedia/tdk brsedia” uTk di msukkn ke jrzn yg Laen,Jk dLm 2 pLhn yg dipLh Tdk dpT ditrma.aPa Bnr2 pLhn yg d’TnTukn IPB sSuai dgn kemmpUan PndfTar??trIms,.

  14. Iam Taylor, mau tanya peluang diterima di ipb klo pendaftar sesekolah ada 6, I rangking 5?
    Penyeleksiannya gmn?

  15. Jaluuur Usmi…..

  16. Saya kemarin daftar ke IPB lewat jalur USMI.Saya skul di SMA Batik 1 SUrakarta Solo.Saya ragu saya nanti akan diterima apa nggak soalnya nilai saya mepet buat pelajaran kimia.Kalau buat matematika ,bahas indonesia,bahasa inggris dan mata pelajaran yang lain kalau g salah rata-rata 8.Saya berharap bisa diterima.Kemungkinan saya bisa diterima nggak ya,kan saingannya dari seluruh Indonesia

    Wah2…
    Diterima atau tidak tinggal IPB. Berdoalah dan tetap optimis…

  17. saya siswa SMA negeri 1 Pekanbaru.
    saya sudah mendaftar lewat jalur USMI, kalau Tuhan dan pihak IPB berkenan, saya mangharap diterima.

    walau nilai saya pas-pas an, saya cuma bisa berharap pada lampiran SERTIFIKAT OLIMPIADE KIMIA yang saya dapatkan di Riau.

    thank’,

    gbu

    Salam kenal Dumas,

    Wah, smoga dgn Serifikat itu bs membantu msuk IPB.

    n kita tunggu di IPB

  18. Hello CALON-CALON MAHASISWA IPB!!

    SEMOGA KITA BISA LULUS DAN DITERIMA DI IPB YA!

    [DUMAS]

  19. Haii….Aku Shara…Aku udah ngedaftar di IPB lewat jalur USMI,,duh,tapi pengumumannya agak lama,jadi deg-degan de…udah ga sabar ney jadi mahasiswa IPB,,,Moga SEmua yang ngisi Comment disini diterima yaaahh…… see uw…..

    Amin2x…

  20. helloo…

  21. Приветствую всех!
    У меня такой вопрос,кто что интересное подскажет буду признателен.
    Мы с друзьями собираемся поехать в круиз по просторам России и ближнего зарубежья месяца на два на своих машинах,но не как не можем согласовать маршрут,если у кого уже был опыт такого путешествия,может,что посоветуете.Девчонок с собой не берем,думаем,что во все городах России с этим не будет проблем,если у кого будут рекомендации и в вопросе отдыха с девушками тоже буду признателен.

    С уважением Сеньчик

  22. Ass..
    Lam knal qu widya dr sman 1 clgn
    qu hrap cmua yg krm cment dsn ktrm yuph amien..
    Qu mu tny sbnrnya nlai yg dominan dri jurusan ilmu kmptr tU apa cy?Tanks yuph..

  23. Ass..
    hasil USMI 2008 tgl brp keluarnyaa?

  24. kpan y pengumuman USMI???
    dah nunggu nh!!!

  25. Ass,..
    Mo nanya dunks, buat mereka yg dah di terima di ipb, Taon pertamanya tuch lgsg di jurusin ke jurusannya or abis tpb baru dijurusin menurut hasil tpb ?

  26. kapan saya bisa mengeahui pengumuman penrimaan mahasiswa baru lewat jalur PMDK???

  27. Hmmm … sekarang jalur buat nyari perguruan tinggi jadi semakin dipersulit. Payahhhh …
    Tutorial Jaringan Komputer

  28. saya mau nanya hasil seleksi usmi kapan di umumkan

  29. hasil seleksi usmi 2008 di internet dah ada belum ya…? klo udah ada alamat emailnya apa…?

  30. Hasil USMI kpn y?, . Uda g nahan ne, .

  31. Hasil USMI

    klik:

    http://www.ipb.ac.id/id/?p=78

  32. assalamualaikum wr ,wb
    salam kenal semuanya………
    ADIK GW KETERIMA DI IPB NIH DARI SEKOLAHNYA gw dari medan,,,,
    GW MAU MASTIIN LEWAT SITUSNYAH IPB KOG KAGAK ADA YAH?
    ad yang tau kagak liat nyah dmna?
    reply to my email ok……..

  33. akhirnya kau diterima juga.

    PUJI TUHAN,..

    GBU

  34. ass…..
    mas,mbak….saya dari ponorogo.saya diterima di ipb untuk tahun ini(2007/2008).tapi saya bingung,untuk dapat bisa hidup di sana .untuk bisa cari biaya sekolah dan biaya hidup.sebab orang tua saya termasuk orang tua yang tidak mampu.

  35. Www,..

    Salam kenal,.. Sbelumnya selamat sdh diterima di IPB.

    Ok, jangan kuatir. Yg jelas bagiman cara bisa sampai Bogor. Untuk biya kuliah dan lain2… Insya 4JJI ada yg ngebantu. Lebih jelasnya kirim email ke: willwee306@yahoo.com beserta no yg dapat dihubungi…

  36. Ass….
    Mas,Mbak…., anak saya diterima di IPB jalur USMI jurusan TIP, untuk itu saya mau tanya untuk jurusan TIP ini gimana sich. oh ya makasih ya informasi nya…

  37. aku uda diterima lewat usmi,tapi waktu pembayaran uang kul bulan april, aku belum bayar,truz sekarang,hari minggu tanggal 29 juni aku belum berangkat ke bogor.Padahal besok uda registrasi mahasiswa yang masuk lewat usmi.Kira2 ipb bisa ga menolerir keterlambatan aku?PLIZ DIJAWAB SECEPATNYA YA…

  38. Test message
    Sorry me noob…

  39. Mike Mossberg, I know you reading this forum, please contact me, because I can’t find your contact details.

  40. I am here at a forum newcomer. Until I read and deal with the forum.
    Let’s learn!

  41. Hello folks, I just went akross this awesome forum through google and I like the especialy this form. I really like the design and the team does its job verry good.
    I´m Andrew and I´m pleased to be here :)

    Greetings

  42. Hai salam kenal!
    Mohon penjelasan tentang pola seleksi USMI bagaimana sistemnya?
    Mohon penjelasan tetang yg dimaksud trackrecord!
    Terima kasih..

  43. ualowww….

    aku mw tnya nie…
    klo mw masuk lewat USMI yg dipake’ nilai semester 5 aja kan???
    kalo’ nilai semeter 1-4nya jelek gimana????

    soalnya iang dpt 25% terbaik d klz cuma yang semester 5 aja…
    trz nilai minimalnya berapa????

    kalo’ ada dari 6 mapel ada nilai 6 nya gimana?????

    makasih????

  44. aku udah daftar sbg mahasiswi di ipb dari jalur usmi.
    semester 1 dan 2 aku hancur. tapi semester 3 4 alhamdulilah dapet juara 1 dikelas. tapi yang ke lima rank 7.
    tapi di rapor tidak dikasi tau kalo aku rank berapa.
    jadi gmn tu ya?

  45. Assalammu’alaikum.wr.wb

    n ma q meitanisyah sma..negeri 1 lubuklinggau,,,,

    mo tnya nich kpan pengumuman USMI IPB????
    NN BRAPA PERSEN DITERIMA LWAT JLUR uSMI/????

    ….

  46. Hi there!

    I’m new to the forum so I just wanted to say hi to everone!

  47. saya ingin bertanya kapan pengumuman hasil USMI ?
    krn saya udah mengirimkan data saya .

  48. Aslamualaikum. Kang mbak teng Bogor, sing irfan cintai. Salam kenal. Irfan mau tanya pengumuman peneriman mahasiswa melalui jalur USMI 2009 kapan ya?. Makash tungu adikmu io ya mas!

  49. cmekom ….
    aku azhari siswa sma n 5 binjai ..
    aQ ngikuti jalur usmi ne ..
    tp gk tw lu2s tao gknya..
    tp mudah2an lu2s ..
    amin………

  50. Дискутировать на эту тему можно бесконечно, поэтому просто хочу поблагодарить автора. Спасибо вам!

  51. Asw, saya mau tanya kalo masuk USMI itu apa harus dapet rengking terus dari smester 1 – 5 ? saya pernah skali gak dapet rengking, tapi smester slanjutnya saya rengking 1 di kelas… Tolong dong, aku pengin banget masuk IPB.. terus sertifikat yg pernah sy dapat wktu presentasi bahasa inggris tentang lingkungan hidup yg diadakan The Nature Conservancy..?? Itu bisa bantu gak ??
    Makasih ya…

    • mau jawab yah? kebetulan saya baru masuk tahun ini.. dan menurut pengalaman kemaren, ranking ga begitu berpengaruh.. yang penting, kamu termasuk 20% terbaik seangkatan yang daftar USMI juga..
      sertifikatnya juga bisa dilampirin pas ngirim formulirnya, semakin banyak sih biasanya semakin membantu..
      good luck yaa masuk IPBnya!! ditunggu!! :)

    • ya,,,memang prestasii dalam bentuk rangking sangat di butuh kan,,,tetapi tidak harus mendapat rangking. alangkahah baiknya jika adik menyertakan berbagai sertifikat atau penghargaan yang adik dapat dari mana pun. sebb itu merupakan bukti bahwa adik juga mempunyai pengalaman di bidang yang lain.selamat dan semoga sukses di ipb.

  52. please dong jawab nih comment saya..
    saya pengin bgt masuk IPB.. sklh sy udh masuk daftar USMI..

    Fhebry

  53. This look interesting,so far.
    If there’s anyone else here, let me know.
    Oh, and yes I’m a real person LOL.

    Peace,

  54. sya ardy dr lmpung, yg mau sy tnyakan : Q prnah dger infrmasi kl seumpma thun lalu dr skolah q da yg d trma d IPB biasany thun brikutny da jg yg d trma. msalah q d skolah q thun kmren gx da yg msuk ipb tp thun kmaren ny lg da yg msuk ipb, kra2 thun ini ipb msih bsa trma sswa dr sk0lah q gx ya ? mhon bantuan ny, thx be4.

  55. tolonh dong dikirim undangan usmi ke SMAN1 Pulau Rakyat untuk tahun 2010.
    karena banyak siswa yg berprestasi yg ingin masuk ipb, tetapi belum ada undangan dr IPB

    • kalo kaya gitu, coba minta kepala sekolah kamu ngirimin surat permohonan undangan seleksi masuk ipb deh.. IPB kan punya program pemerataan pendidikan, kalo emang banyak yang berminat masuk IPB dari sekolah kamu, mudah2an aja dikirimin :)

    • maaf ,,,ya dik,,,kami buakn penyelenggara kegiatan penerimaan mahasiswa baru…jadi kami tidak bisa mengirim atau menapatkan surat untuk mendaftar USMi di ipb. karena kami hanya organisasi mahasiswa daerah yang di bentuk oleh temen temen dari ponorogo. saran k ami agar adik meminta kepada kepala sekolah dr sma adik untuk meminta surat dari IPB untuk mendapatkan surat surat pendaftaran dari ipb. atsu adik dan temen temen adik mencoba ikut spmb setelah usmi.
      makasih

  56. Ass,
    sy pengen tanya, apakah SMAN 1 PULAU RAKYAT mendapatkan undangan usmi ?
    D mana kita bs melihat daftar SMA yg mendapat undangan usmi..?

    • wr.wb..
      wah,,,maaf ya dik…kami tidak tau maslah undangan usmi sma pulau rakyat.sb kami bukan penyelanggara usmi. untuk lebih jelasnya tanya dulu ke kepala sekolah adik, atau liat aja website nya ipb di http://www.ipb.ac.id.
      trims

  57. Приглашаю в гости на шикарный отдых.http://devochki.ru/showanketbynum.php?Num=69098

  58. ass .
    saya mau tanya , apa IPB ada jalur PMDK ?
    trima kasih .

    • wr, wb,,
      iya ipb ada jalur pmdk nya…namanya USMI..untuk formulirnya biasanya dikirim ke sma masing masing yang mendapat undangan usmi.

  59. wr wb..
    buat dik anisa,,,di IPB sudah dari dulu ada PMDK .tetapi namanya USMI. jadi bagi adik yang sma nya dapat undangan USMI dr IPB ,,,di coba aja,,,
    sb di sini banyak jurusannya

  60. ass..
    saya mao tnya?
    kalo saya ngmbl 1 fakultas en g da yg mlih selaen saya dskul,,pasti dtrima ipb pa g???tnx…

    • wr,wb,,
      maaf kami tidak bisa memastikan bahwa adik bsa ketrima atau tidak,
      maslahnya yang daftar usmi itu jumlahnya sngat banyak, jadi tergbtung pada nilai dan prestasi adik selama di sma.
      semangat,,,ya,,,mg ketrima di ipb n bisa bertemu dngan kami,,

  61. Assalamualaikum wr wb
    Saya mendapatkan USMI dari sekolah, saya mau tanya,
    * bagaimana kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa krg mampu di IPB.
    * sertifikat yang diserahkan dari sekolah dasar, atau hanya sma saja?
    * jurusan fav di ipb? . Lalu bagaimana dgn nilai rapor , apakah mata pelajaran mempengaruhi jurusan yg dipilih?
    Saya minat ke statistika, nilai matematika saya meningkat tapi hanya rata2 75.
    Mohon balas .

  62. ass…
    mas-mas n mbak-mbak… q zaki dari sma n 1 sidayu gresik… mbak mas, saya mau tanya… skul saya enggak dapat usmi,, apa itu berarti siswa-siswanya gag bisa daftar usmi ipb??? trus apa skul boleh mengajukan usmi meskipun gag da alumni dari skul di ipb?? mohon dibalas…. makaasih

    • wr,wb
      iya bener,,berrti sma adik belum mempunyi kesemptan untuk masik ipb lewat jalur usmi.
      jk adik bener bener pengan masuk ipb,,,di coba saja lewat jalur spmb saja atau UTMI.
      di sini temen temen dri gresik juga banyak,,,
      met bertemu kami nanti di ipb.suskses buat adik,,

  63. SEMOGA KITA SEMUA DITERIMA DI IPB Lwat USMI. .
    Amin. .
    Sem0ga qt bs ktmu disnah smuanya. .
    Amin. .Tetap SEMANGAT. .

  64. Jand lupa 1 agy. .
    KL mau gbung ma vy..
    N’ discuss aBouT ipb
    Add ajja email fb vy
    vyoletta_mutz@ymail.com

  65. Askum kak, saya harum dari Bangka,, mau nanya soal nilai nih,,
    saya mau banget masuki jursn GFM..
    kalu mau masuk lewat jalur USMI boleh ga nilai IPA nya ada yang 60an,,??
    saya denger minimal mesti 70 gt..
    nilai FISKA sama BIOLOGI saya 65 sama 63,,
    soalnya waktu itu KKM nya masih 60 jadi masih tuntas..

    kalo gak boleh, brarti saya ga bisa ikut jalur USMI ya kak??
    mohon dibales..makasih..wssslam.=)

    • wr,wb,,
      untuk nilai kami jg belum tau secara pasti setandar yang di gunalkan. tetapi alangkagh baik nya adik bersikap optimis untuk mencoba masuk usmi, sb tiap masing masing siswa punya hak untuk mendaftar usmi selama SMA adik mendapat undangan.
      di coba saja,,,untuk daftar,,,,oke,,,

  66. Aslmlkum,k.. Sy dr Sulsel,k.. Sy mw nanya perihal ada tidakny sistem black list.. Kalo ada, berapa tahun black listny berlaku,k?? Makasih..

  67. Trimakasih ats jwbnnya kak..
    Saya sudh krim brkasnya,d0akan m0ga sya msuk..Amin…=)

  68. Iya kak, saya juga mau tnya tntang blackist itu. Apa benar kalau menolak sekolah kita terkena black list? Berapa lama?

  69. Ok,, k, makasih atas jawabannya,,, aQ dah kirim berkas Q… Mudah2an di terima ..Amiiiin..

  70. Please, jwb pertanyaanku tentang blacklist itu dong. Soalnya aku dah ambil jurusan yg favorit statistik sama tek.pangan, pdhl nilaiku pas2an. Rata2 cm 76an. Cuma mtk aja yg rata2 80.
    Oiya. Sma ku thn lalu ga ada yg daftar usmi, trus gmn peluang saya??
    Please dijawab ya!

  71. Askum. .
    Aq mw tnya,aq kmrn uda ikt dftr usmi. . .tp msh ragu2 cuz nilaiq pas2n,mlh kimia ada nilai 6′ny. .apa akreditas skolah trmsk prioritas utama buat bs msk d ipb?trs,ap bnr statistika trmsk jrsn favrt?ssh gag ea msk k sttstika. .aq pgn bgd. .mhon doany ya. .n bwt smw yg kment d sni mg bs msk ipb. .amin. . :)

  72. Wahhh,aq jg plih sttsika..
    Buat temn2 yg c0ment..sm0ga qt smw ktrima ya….di iPB…
    Amiin..

  73. saya udah nyerahin berkas ke ipb lewat sklh,
    sya ambil jurusan kdokteran hewan sma kimia..
    tapi nilai biologi sya wktu smster 1 ad 6,8 nya..
    kira2 ad pluang masuk ga ya??
    trus klw jurusan yang saya pilih itu, yang di liat nilai pelajaran apa aja??

  74. pengumuman USMI nya di kirim ke sekolah atau ke rumah pendaftar?

  75. Duh aQ khawatir gag masuk IPB soalnya nilai Bio Q ada 71 nya…….. aQ pengin bgt masuk sana… aQ ada sertifikat, Kira2 sertifikat kompetisi matematika, presentasi ttg lingkungan hdup, en OS matematika bisa bantu gak yaa ??
    Bwt harum, aQ jg pengin masuk GFM.. semoga ketemu yaa…

  76. fakultas statistik dan ilmu gizi, yg lebih byak peminatnya yg mna y?

    pngumuman pnerimaan mhasiswa bru mlalui jlur USMI, tgl brp Y?

  77. asslkum…
    buat temen2 yg udah c0ment doain ya biar kita bisa masuk IPB n bisa ktmu. amiin…
    oya sya ardi, sy nyoba ambil fisika. doain ya…

    kalo da yg mau sharing n tker2 informasi add ja fb ardi.

    aratamaru23@yahoo.com

    m0ga kita semua sukses.

  78. sya dina ank sma2 Bengkulu…
    sumpah,
    sya mw bgt kuliah di ipb ambil jrusan AGH,
    mw tnya, kita bsa ngecek gx klu msalnya berkas yg kita krim udh smp apa blm???…

  79. sya ardi dr lampung
    prospek kerja jur fisika gemana ya?

  80. Aslmkum…
    rasanya dag dig dug nunggu pgmuman siswa yg lu2s jlur USMI.
    mudah2an sy ditrima di plihan 1 “arstektur lnskap”
    psti OrTu bangga…

    skrang tgal twakal kpd Allah.
    psti Allah kan mbrikan yg trbaik.
    Amin…

  81. Buat ririn,,thx ya..
    M0ga qt bs ktmu deh…
    Sm2 d0a aj buat smua pdftar USMI…^.^

  82. Q mo tanya, hasil pengumuman USMI IPB tpatnya kapan? trus ada yg dimuat di web tau g? doain Q d trima juga ya…………………….!!!!!!!!!1
    Thanks

  83. Slm knal smua. Aku jg ikt usmi. Ktnya pngumuman awal febuari?? Smoga kita ktrma y. Amin…

  84. Pagi..
    Saya mau tanya,kalo seandainya gaji ortu yg saya tulis di formulir beda ma gaji rincian dari kantor ortu tapi jumlahnya sama, kira kira gmn? Mempengaruhi diterima ato tidaknya saya di IPB??
    Thx..

  85. Тут уже столько накомментировали до меня. Осталось только присоединиться.

  86. Assalamu Alaikum..

    Pengumuman yg lulus USMI d web tepatx tgl brp sih?

    Kan,klo d skul awal februari. Jd,kira2 kpn pastix?

    Smoga qt lulus smua..

    Amin…

    Salam knal……….

  87. i wish..
    Amiin ya robbal alamin..
    Kayanya di web ga ada,cuma dikirimin surat ke skola masing-masing aja..

  88. terimkasih kepada temen-temen semua,,telah berkunjung di situs kami….
    maaf…kemarin kami belum bisa menjawab semua pertanyaan dari adik-adik semua…
    semoga adik-adik semua di terima di kampus tercinta kita…
    ipb bogor
    selamat bertemu dan semoga sukses semua….

  89. bisa milih lagi gak yah jurusan nya.. kalau udah keterima di ipb..?.
    gk srek ma jurusan pas di tulisnya nih…!.. plis answerya..!

    • dik jihan…
      kenapa kok gak srek milih jurusan.
      kok tidak di yakinkan terlebih dahul;u sebelum memilih jurusan.
      padahal di sini kita bisa saring bareng bareng,

      untuk jelasnya kami belum tau,, tapi untuk pindah jurusanitu sangat sulit. sebab kapasitas tiap jurusan sudah di batasi.
      tp kemungkinan juga bisa,,,sebab ada juga mahasiswa yang mengundurkan diri.
      jadi kemunkinan juga bisa.

  90. pleass,,,.. jangan lama2 donk pemberitahuan ipb nya..!>.. kan jadi penasaran,,!>>…

  91. ka,maaf saya mau tanya..
    kn di lmbaran formulir USMI ada prtnyaan yg brsdia dtmptkn di jrusan lain slain 3 pilihan itu..
    nah,klo ga ditrima trz dtmptkn di jrusan lain dilihat dri apa ka??
    tkut aja nnti ga ssuai sma sx dgn kita nya..
    thanks..

    • o ya dik,,,
      kami berusaha untuk menjawab sepengetahuan kami,
      memang,,kalau tidak di teriama di IPb dan bersedia untuk di tempatkan di Universitas yang lain itu,,biasanay di tempatkan di universitas yang telah di rekomendasikan oleh IPB. tentunya jurusannya juga di tentukan oleh ipb,
      ya nanti adik di tawari 2 jurusan dan adik di suruh untuk memilih.
      insaalloh jurusan di tentukan berdasarkan nilai yang di miliki adik selama di SMA

      na itu ting gal adik mau atau tiadak?

  92. Kak, nanya dong. Kalo mengundurkan diri setelah diterima apa sekolah kita bakal diblacklist? Soalnya kata guru bk gw gitu.
    Gw ambil statistika, tp jujur gw jd ngeri mendengar komentar mahasiswa2 statistika, katanya kuliahnya susah.
    Thnks om!

  93. Aslm. Ka,mau nnya dunk. Klo d jurusan yg kita pilih,blm ada alumni,ktnya kmungknan kcil bwt d trma??

  94. Aslm. Ka,mau nnya. Klo d jurusan yg kita pilih,blm ada alumni,ktnya kmungknan kcil bwt d trma??

  95. Ass.
    Kak saya lia dari sman 1 pariaman. Daerah yg kemaren kena gempa..
    Di sekolah yg dftr usmi 6orang.. Dan dr 6 org it, say prngkt 3.
    Saya ingin sekali jd mahasiswa ipb, tp saya cemas skali krn mnrt tmn2 d luar kota mrka umumny ambil jur.Agribisnis spt saya..
    Tapi, alhmdllah tahun kmrn saya prnh mgkuti lomba economic contes nasional yg di adain ipb. Dan alhmdllh saya rank.8 nasion.. Srtfkt saya jg lmyn bnyk.. Tp saya takut dgn nlai saya.. Mnrt kakak it gmn? Brp prsen pluang saya bsa dtrm lwt jlr usmi?? Terimakasi..

  96. Kak klu kita pengen pindah jurusn dari yg kta pilih d usmi bsa gk kak? Dan kepada siapa kita harus meminta perstjuan pihak kmps?,, smga pluangnya gk kcil y kak

  97. Kag . . Saya siswi di sman 3 medan . . Mw tnya . . Gmna tntang blacklist itu ?! Truz pngumuman usmi kpan ? Pnasaran ne . . Truz . Gne lho kak . . Orang tua sy kan wraswasta . . Jdi gak dha selip gjinya . . Apa itu mmpengaruhi klulusan ? Tengs b4 . .

  98. udah pengumuman blom yahh,,,??

  99. buat tmen-temen semua,,,
    pengumuman sebagian sudah sampai di sma masing-masing( untuk kota ponorogo hari rabu 3 februari 2010). Munkin di daerah temen-temen juga ada yang sudah mendapat informasi dr sma masing-masing.
    Dan harap temen-temen yang di terima di ipb untuk di terima dan bisa kuliah di kampus tercinta ini. Usahakan temen-temen yang keterima tidak menolaknya. Dan bagi temen-temen yang belum di terima, semoga bisa melanjutkan kuliah.sb mash banyak cara untuk masuk kuliah,terutama di IPB.

  100. Russian ladies wish only your wallet!

  101. aslm,
    kak mw nnya, kan saya uda dtrima lwt usmi, tp ad syarat bwt ngisi form ppmb gt, form ppmb it ap ya? Trus skul saya kok g ad form ppmb.nya? Pdhal ud byar kok.. Pas tlpn k ipbnya ktnya ud dkrim, tp kok g ad ya? saya hrs gmn kak? Plizz jwb ya kak..

  102. no text

  103. Hi
    what’s the pre qualification to join in Agri business course?? and any foriegners can join in this?

  104. Sex shop

  105. I look forwards to posting on manggoloputro.wordpress.com, this instal site has alot of fitting data I need.
    Thanks

  106. Hey guys,

    My name is William and I am from Stirling in the United Kingdom. I have freshly discovered this forum and I like it alot.
    I am a bit shy so I will not write much about me but maybe when I will get more confortable, you will get to know me better!
    My main hobbies are painting and watching movies. I also love outdoor activites but the temperature has been horrible for the last days or so here in Stirling.

    I was wondering if anyone else here is from the UK too?

    I am happy to have joined this forum!
    Cya! :)

  107. kak sya skolah d psantren al-kahfi..klo misalnya sekolahnya tidak dapet usmi..murid2nya masih ad kesempatan g untk masuk lewat usmi..

  108. I look forward to posting on manggoloputro.wordpress.com, this site is great and very helpfull

    thanks

  109. 123
    123
    123

  110. Hello! just wanted to say Hi!!

  111. Even websites with such service suggests using Internet contact in real time

  112. Hello,

    Dosc dobrze napisane, mysle ze masz duzo racji. Czekam na dalszy rozwoj.

  113. Hentai angel deepthroating and fucked from behind.
    Two galleries of some hentai prostitute pre-women in hard-core act.
    Anime missies going to lesbian they play with sex playthings and licking each other lovely hole.

    fansub ygo anime draw in pdf gundam g generation f samurai champloo raw clarinet inuyasha music sheet episode guide gundam seed free anime game download genma naruto tutorials on drawing manga anime kill me kiss me

  114. kalo usmi itu ditentuin jurusannya apa ga si? soalnya saya mau ikut usmi ipb dan Insya Allah ngambil kedokteran hewan.. bisa ga ya?

  115. У меня похожая ситуация. Давайте обсудим.
    Какой прелестный топик
    Ну да! Не рассказывайте сказок!
    очень даже реально
    Я извиняюсь, но, по-моему, Вы не правы. Я уверен. Могу это доказать.

  116. Hi guys just wanted to stop in and say hello, been lurking for a while and thought id signup and say hi.

    Is there anywhere I can donate a few dollars to maybe? I have a site you can check out also http://mack9blake.edublogs.org/2010/08/13/simple-way-to-grow-marijuana/

  117. Yo

    I’m new here and just wanted to drop by with a little “hello” message (sorry if I have posted in the wrong section!)

    My name is Courtney, mom to two lovely boys, and a parttime soccer coach!

    I’m here to sniff around and gather some information, so please welcome me :O)

    Have a great day!

  118. kak , usmi buat t.a. 2011/2012 kira kira bulan apa ?

  119. Asslmu’alaikm,Ka. Iy bener,USMI bwt thn ’11-’12 kpn dbuka y? Dah ad info’y blm,Ka?
    oia,jg mo nnya. Aq Rifky dr SMA 54 Jakarta. Insya Allah aq pngn ikut jlur USMI ini. ini satu2′y rncna aq bwt PTN. Aq dah mntepin hati bwt mlih FKH. Dan itu jg satu2′y jrsn yg aq mau,ga ad yg lain.
    Tp,kira2 msk FKH IPB lwt USMI prsaingan’y ssah ga sih,Ka? cz stau aq kan FKH IPB itu yg trtua & pling bgus RSH pnddkn’y & yg aq bca d’sjrh FKH IPB kta’y dy itu lepasan’y FK UI y. mkn’y aq khwtr sulit msk stu.
    klw msl’y dlm form pngisian plhn mayor aq isi dua2′y dgn FKH brbhya ga,Ka? cz aq ga bsa plih yg lain. dan cma d’ipb plhn’q. ga trfkrkan bwt d’UNIV lain. AQ BNER2 MAU DAN MINAT JD MHASSWA FKH IPB THN DPN DAN GA INGIN D’TMPT LAIN.
    mksh,Ka. tlong doakan kami y.
    dan bwt wahyu,smoga Qta ktmu d’FKH IPB y. Amien Ya Allah.

    • halo rifky sama banget aku juga cuman mau masuk FKH IPB ga mau jurusan yang lain hehe semoga sama-sama keterima yaa hehe

  120. ka mau tanya FKH kira-kira yang d terima berapa orang ya? terus kuliahnya berapa tahun? sama ga kayak S1 biasa? apa sama kayak kdokteran manusia?

  121. manggoloputro.wordpress.com/usmi-ipb/

  122. selamat pagi ipb , klo mau minta rincian pembayaran pendidikan fkh dan yg lainya kemana . . . Lalu minta email yg bisa saya kirim question donk . . . Saya dari bdg . . .

  123. boleh dikirim ke email saya kah . . . radenfauzi44@yahoo.co.id . . . Dtunggu

  124. hy..
    saya Rosa di Medan/
    saya Ingin sekali masuk di IPB.
    tapi saya raGu mencoba karena Nilai raport saya kurang bangus.
    kira-kira niLai raport sangat mempengarugi atau tidak..?
    bagaimana kaLau seandainya sudaH LuLus seLeksi Tapi niLai Raport y mencukupi…?
    akankah gagal masuk IPB..?

  125. maksud saya baGaimana jika sudah lulus seleksi tapi nilai Raport tidak mencukupi….?
    akankah gagal masuk IPB…?

  126. slamt pagi selamat sore selmat malem…
    mbak-mbak n mas-mas aq mau nanya,
    aq liat di Ipb ad jurusan Baru kalo ga salah Ekonomi Syariah,itu kan bidang Ips,aku pgn macuk IPB lewat jalur USMI utk jurusan itu,tapi aq d kelas xii ini aku masuk IPA,gmna mas-mas n mbak-mbak,bisakah aq masuk??
    aq dah dari dlu pny cita@ biar masuk IPB, tlog bantuannya ya!!!

    • siang dek..
      justru IPB tu nerima nya yang jurusan IPA doang kalo USMI nya..jadi kamu bisa kok milih jurusan ekonomi syariah. Semangat ! :)

      • makasih informasnnya,
        klo bleh tahu usmi IPB dtngnya kpn y?
        aq kira sebelum ulngan smester 5,karena saya dengar biasanya kan yang digunakan bwt usmi cuma 4 smster?
        kli ini dirubah ya???
        tlong USMI nya dikirim bwt SMA 1 Kajen Kab. Pekalongan
        disini bnyak bagd peminatnya…
        trimaksih…

      • berarti saya ga bakal diterima di ipb dong mba.. karna saya jurusan ips.. dan jalur usmi saya plih ekonomi syariah di ipb,,, sedih :(

    • klo tu mh kapan dikirimnya USMI sy ga tau de, tp klo sy dnger2 dr skolah2 laen jg pada blom dpt. dr dlu juga nilai rapot yg digunakan smpe smester 5, pas jamannya angkatan kemaren aja, cuman 4 smester yg diliat, klo skolah kamu tahun2 sbelumny dkirimin undangan usmi, Insya Allah tahun ne dpt lagi kok. klo blm prnh dpt, mngkn kepsek kamu bs ngrim surat permohonan ke Rektor IPB

    • hem..gitu ya?
      yah semoga secepatnya saja usminya dikirim..
      saya dengar dari angkatan sebelum saya katanya usmi akan dikirim bln januari,apa itu betul?
      terus pengumumannya biasanya kapan ya???

      maaf sebelumnya saya bnyk tanya sama Anda,
      maaf lagi sebelumnya saya bisa panggil Anda ap ya??
      kaka,atau bapak,atu ibu…
      maaf…

  127. Mas, mbak
    USMI untuk tahun 2011 kapan yah mohon informasinya
    lalu apakah Sekolah saya akan dapat undangan?
    Sekolah saya SMA 1 Brebes
    please dijawab

  128. Assalamu’alaikum….
    mas n mba”….
    kpn USMI 2011 bkal diadain??q mau ikut nii…
    q dri SMA N 1 Tegal…
    tlong yah mas-ms mba-mba…
    Q pgn bget msuk IPB pgn bsa diterima di Tek.Pang…plese djwb y mba mas….

    • Aslm,
      saya dari SMK Negeri 4 Dumai mau bertanya, apakah sekolah saya masuk USMI ?
      Terima kasih mas/mbak.

  129. Aslm,
    Saya siswa dari SMKN 4 Dumai mau bertanya,apakahsekolah saya masuk USMI ?
    terima mas/mbak.

  130. assalamualaikumwrwb :)
    Sama seperti yang diatas (mba ismi dan mba veronica), aku mau tanya, USMI 2011 tanggal berapa diadainnya? Katanya pendaftaran bulan desember 2010 yaa dan pengumumannya januari 2011, tapi lebih tepatnya tanggal berapa ya :) terimakasih banyak sebelumnya :)

  131. mau tanya,,
    pmdk ipb taun 2011 kpan dibuka ?
    kalau jurusan meteorologi bnyak pminat.a gak ???
    kalau punya sertifikat peserta lomba tingkat nasional tp gak menang ttep blh dilampitkan gak???
    kalau sertifika lomba mnulis artikel jg bs mnambah nilai plus gak??

    makasihhh

  132. hallo jg mutiara.
    wah,trnyta bnyk jg yg milih FKH nie. Oia,utk FKH stau aq itu btuh 5 tahunan. 4 thn prtma bwt program Sarjana Kedokteran Hewan’y,1 thn trkhr bwt koass d’Program Profesi Dokter Hewan’y bwt ngmbil gelar drh. + d’ambl smpah profesi’y. Yah,hmpr sma lah kyk kdokteran sbelah. Mngkn beda’y klw d’kdoktrn mnusia yg ngbwt lma wktu program profesi’y kali y. Mreka kan btuh 2 thunan bwt ngmbil gelar dr.
    Trus,utk daya tampung’y aq jg kurang tau,tp wktu kmrn aq liat d’website pnrimaan mhsswa PTN yg dr mendiknas itu klw ga slah cma 30 org. Entah itu daya tmpng smua’y/cma dr SNMPTN. Smoga bkn daya tmpng smua’y y. Dan semoga yg milih FKH IPB bsa ktrima smua’y y.
    Amin.
    Oia,Surat USMI dah dkrm blm sih? Dah bln Dsmbr. Thn kmrn novembr dah nympe koq.

  133. assalamualaikum, saya pengen coba usmi ipb 2011. syaratnya itu raport 5 semester apa 4 semester ya? soalnya saya cari tau ada yg bilang 4 ada yg bilang 5. thanks

  134. Assalamu’alaikum
    saya Syabilla dari SMAN 1 Tangerang
    wah ternyata memang blm dikirim yah ka undangan USMI-nya? aku udah khawatir sekolahku ga dikirimkan undangan.. semoga cepat sampai ke sklh2 ya undangannya!
    aku juga mau msk FKH.. do’akan yaaa
    buat wahyu, rifki, mutiara, semoga kita semua diterima yaaaaa!!! Amiiin :D
    salam kenal
    oh iya aku sempat searching ada jalur lain, yaitu UTM untuk masuk IPB. nah disitu ada tes kewirausahaan dan kepemimpinan, itu tesnya seperti apa ya? dan kapan pendaftarannya dibuka? terimakasih..

  135. hi!! mohon informasinya kalo memang sudah ada pengiriman surat pendaftaran jalur USMI karena sekolah saya masih berusaha mengirim lamaran kepada IPB untuk di undang.. Terimakasih salam kenal!!

  136. ass . .
    Saya mau tau tanya kalo jalur UTM itu peluang or dayatampung.a tuk tahun 2011 brapa yah ?!
    Cuz dengar2 bt taun ini prbandingan DT untuk USMI ma UTM 40:60 . .
    Beda kyg taun kmren ,
    teruz UTM ntu biaya pendidikan.a lbih mahal dr pd yg lwt USMI n SNMPTN ya ?? Adakah BIAYA KEADILAN d IPB yg LEWAt jalur UTM . .
    Mohon d reply ya kak..

  137. mau dong info buat usmi 2011/1012
    daftar sekolah yang dapet undangannya juga mau
    terima kasih

  138. usmi 2011 udah ada blum ya? adik saya nanya mulu nih.

  139. [...] pun saya kumpulkan ke guru BK. Beberapa bulan kemudian nama saya dipanggil oleh BK, saya diterima USMI IPB departemen Ilmu dan Teknologi Pangan. Disaat yang lain senang karena diterima USMI saya biasa saja, [...]

  140. assalamualaikum,,lam kenal aku lusi dari sma 2 tasikmalaya,,mau nanyain usmi ipb udah dibuka blum ya???apakah sekolah saya akan dapat undangan gak??

  141. Usmi 2011 udh ada? Oh iya paling lambat pendaftarannya kapan?

  142. kak, saya dari SMK 4 Pertanian Dumai mau nanya, apakah sekolah saya mendapat undangan USMI 20011/2012 g’?
    kalau tidak, bagaimana saya bisa masuk kesana? soalnya saya ingin banget melanjutkan pendidikan disana.
    terima kasih ya kak/mas.

  143. 23 Oct 2010 I own a 4 storey buliding in a small village in India. Recently one leading cellphone network provider had approached me with a veryResponse disinhibition evoked by the administration of nicotine and Susan E. Collins, Sandra Eck, Iris Torchalla, Martina SchrГ¶ter, Anil BatraStop Smoking Hypnosis Mp3- Free Start. Free Self Hypnosis MP3 Download; Stop Smoking FREE Hypnosis Download MP3- Psychologist’s List: BEST Quit Smoking28 Jul 2009 Ryan Reynolds has begged wife Scarlett Johansson to quit smoking for Birth To Twin BoysPerry And Brand WedHayden Panettiere Grateful Foryoung dro best thang smokin download from FilesTube search engine 0s ago liz green 0s ago loeb 0s ago maroon 5 hands all over 0s ago party breaks14 Oct 2010 ‘The mice exhibit signs of schizophrenia and memory loss when you block the enzyme,’ says Lee. ‘By stimulating the Alpha7 receptor with nicotine, Until recently, challenges in getting a drug that could passOn Campus Drama is the site for top party schools, college humor, funny videos, Welcome Stranger, Sign In Here or Register В· Ball State UniversityMore people die in fires caused by smoking than in fires caused by anything else … Health and safety: common sense approach Beware rogue doorstep traders, warns OFTCope G.F. The in vitro effects of nicotine and cotinine on sperm motility. metal chelators and bovine liver or oviduvtal fluid catalase.Information about the nicotine patch, side effects and use. … Rockville, MD: U.S. Department of Health and Human Services. Public …3 Nov 2008 The Facts About Smoking and the Worldwide Crisis it has Caused? Carolyn Vachani, RN, MSN, AOCN Abramson Cancer Center of the University ofAn essay or paper on Pollution: A Leading Cause of Breast Cancer. diet, smoking and stress are the main activities that cause cancer and if we don’tThe FDA has thus far approved five types of nicotine replacement therapy, patch side effects, consider using a lower dose patch, or a different brand.Our all natural nicotine patch will help you quit smoking in 15 days or less. So why would anyone want to put MORE nicotine in their bodies when it’sSmokers who are also exposed to asbestos have a risk of developing lung cancer that is greater than the individual risks from asbestos and smoking addedIf there was EVER a time to return to nicotine bliss it … celebrity who gets on my nerves who has the good sense to … quite capable of being able to walk AND chew gum …Manu Chao – Kusturica Maradona В· Emir Kusturica and No Smoking Orchestra – Buenos Aires Emir Kusturica & The No Smoking Orchestra – Unza Unza Time+ 17767 Elephant in ivory (SB). Transferr. painted adjutant birds in red fez and smoking pipes, signed by Arthur Eaton (damaged) (300) (SB). zoom imageAnd who cares about grammar. You can still read it. More Ideas. Brittany Murphy Death … Resources On The Web And The Ways They Can Help You Triumph Over Your Nicotine …Chemists’ Own Nicotine Patches Phase 1 – 21mg 7 patches. Product Details. This product is not available for: Parkes Pharmacy. Login. Join Lost Password?quit smoking greeting card cessation applications that guarantee quitting without having fat gain! Usually these claims are created simply by people thatCONCLUSIONS: In established smokers, non-nicotine aspects of cigarette smoking have potent reinforcing effects. While current smoking cessationSmoking and drinking have various effects on the body, miley cyrus smoking Sep 8, 2010 The two most serious health effects of smoking are cancer . it#39sHome of the Equine Pharmacy, Canine Chemist, Pigeon Pharmacy and Hyperdrug Veterinary Supplies, Veterinary and pet medicines, animal health specialists.The present method for “tar” and nicotine determination will be modified to use the test represented cigarettes sold in the U.S. at the time of purchase in 1994. PRIME, KING NF SP, 24, 1.5, 16. PRIVATE STOCK, KING NF SP, 24, 1.5, 16 The Commission has added Table 1 to the report because these data havePost Date: 22-08-2008. File Size: 110.54MB DJ Smallz – Best Thing Smokin Vol. 17 (2008) is available via BitNabber – usenet made easy!19 Aug 2010 When you smoke cigarettes, the nicotine present in cigars merge in the A sudden reduction of weight : Your body excess weight of theENTER BEST SEARCH. Low Prices Discreet Package Using painkilling medicines brewst support the valtrex breast milk goals of the.2 Oct 2010 I have tried so many times to stop smoking and find myself back in the same rut with the guilt to boot. I know that its unhealthy,costly,Ten cigarettes of Brand A have an average nicotine content of 3.1 Hypothesis Testing – Safe T cigarettes claim that their product has “low tar.Add a news source. Are we missing a Smoking news source? Add via our feedback form Defining Moment: The Nazis launch the first public anti-s… 20 minI was talking to this nice person on Meetro, we suddenly started discussing whether smoking, and drinking is really as bad as the society makes it feel26 Apr 2010 The University of Texas: MD Anderson Cancer Center This is often what causes many smokers to give up trying to quit, From gums and lozenges to electronic devices and patches, nicotine-replacement therapies abound. “You really can’t go wrong with any of the nicotine replacement therapies17 Apr 2007 Nicotine’s beneficial effects on these “higher” cognitive functions have called acetylcholine (ACh) happens to also bind and respond to nicotine, This paper, and this post, focused on the effects on attentionThe recent Nepal Supreme Court victory not only banned smoking in public places, but also imposed restrictions on tobacco advertising and ordered publicThis 100% non-smoking hotel offers a variety of amenities to make any stay enjoyable Check-in: 3:00 P.M.; Check-out: 12:00 P.M.; Number of Floors: 8; Number of Rooms: 155 Boston Hotels & Motels Massachusetts Vacation IdeasUncategorized question: Can you use a nicotine inhaler and champix? Can you answer this question?26 Oct 2010 suicideblonde: Abbey Lee Kershaw during Paris Fashion Week. I love that her ring is so big it looks like she’s smoking it.What’s more, there’s no way to know if the pot you’re smoking has been laced with If anyone wants to know the effects of using mj during pregnancy,2 Jun 2010 Simmons owns the Tool Shed, an equipment rental business in the same When contacted by phone, Simmons refused to comment on the raid or the smoking club, City Pulse. 2001 E. Michigan Ave. Lansing, MI 48912.

  144. Please observe the following rules:
    1. Write short, the purpose and reasoning for any opinion. Comments unrelated to the subject of the article will not be published.
    2. If you do not know the author personally, would prefer him not to Tutu. We are old, sir!
    3. Civilized language, but delicious, is desirable.
    4. Our intention is to create a community of people with dilemmas that will seek to dialogue. “Opinionistii professional” who have strong opinions about everything, but no argument, are asked to not insist.

  145. asw,
    kak saya rani dari SMA 48 Jkt
    USMI IPB 2011/2012 kpn ya? beneran bulan januari atau udah lewat?

    saya tertarik banget sama usmi, tapi kan syaratnya terbaik 25% dikelas, saya engga sampe 25%nya kak tapi nilai saya dari semester 1 ke semster selanjutnya ada kenaikan nilai, kalo usmi itu yang penting peringkatnya atau kenaikan nilai ya?
    please dijawabnya.
    makasih ^^

  146. assalamualaikum,
    mas, mbak. saya mega dari SMA 5 surabaya. tiap tahun sekolah saya dapet form undangannya USMI, dan biasanya datengnya bulan desember. tapi tahun ini kok belum dateng ya? apa bener USMI 2011 ditiadakan?
    makasih

  147. Kak nhe era dari SMA N 1 UJUNGBATU,mw tanya jalur usmi kapan dibuka?dan apa2 aja syaratnya?saya selalu dapat 10 besar dikelas dan nilai rata2 saya juga meningkat,kira2 itu bisa membantu saya untuk masuk ipb ga kak?trus saya juga pernah mengikuti olimpiade di UNRI,btw itu juga bisa membantu saya untuk masuk ke ipb?saya mau ambil fakultas teknik pangan,dan saya mampu di kimia kak.tolong dibalas ya kak,kalau bisa secepatnya.sebelumnya terima kasih ya kak.

  148. Kak sekolah saya SMA Negeri 1 Brebes sudah dapet usmi IPB
    Tapi yang D3……..
    Apakah nanti da usmi yang Progam S1?
    Tolong dijwb ya kak cz ni penting banget
    Buat masa depan…..
    Terimakasih….

  149. Ass..
    Iya,Ka. Saya Rifky dr SMA 54 Jkt.
    Di sekolah saya juga baru ad yg D3. Saya kira cuma sekolah saya saja yg seperti itu,trnyata yg lain jg kyk gtu ya?
    Tp,kta’y guru pembimbing saya “tunggu aj hingga tgl 10-15 januari,klw sampe tgl sgitu blm ad. Bru pihak sekolah menelepon IPB utk knfirmasi scr resmi’y.” Bgtu kata’y. Apa bnar sprti itu?
    Tp,yg sya dengar jg SMA 8 Jkt pun jg blm nerima yg D3′y.
    Ya,semoga aj bner sprti itu. Kita sma2 tnggu saja.

  150. mksd saya yg S1′y.

  151. Assalamu’alaikum .
    Saya mau bertanya,
    kapan pembukaan PMDK IPB 2011/2012 ?
    Lalu , apa ada tes lagi setelah kita diterima melalui jalur pmdk ?

  152. I mistyped this web page and luckily I found it once more. presently am at my university I added this to favorites to ensure that I can re-read it later regards

  153. I’m sorry I just want ask information about USMI when USMI will be held and how to in USMI ?

  154. mau tanya nih kak, klo ud keterima USMI yg D3 boleh gak daftar lagi yg S1 . .? trims

  155. ?

  156. bagaimana dg peraturan mentri pendidikan yg mengharuskan 60% mahasiswa dtrima lwt jalur SNMPTN? Apakah usmi tahun ini ditiadakan atau dg mengurangi kuota? Mhn djwb trims.

  157. kak aku mau nanya,USMI IPB yang s1 kapan datengnya ya? disekolahku baru ada yg D3. kmaren kata alumniku yg di IPB salah satu syarat USMI itu plg nggak ranking 10 besar ya kak dikelas? kak aku minat bgt nih msk FKH IPB. tolong dijawab ya kak. makasih

  158. ass kang/teh,, di skola ku ko gda yg d3 nya ya? apa mgkn lgsg ada yg s1 nya? oh ya, mau nanya kang/teh, klo nilai rata2 raport +- 7.6 mungkin keterima usmi ga ya kang/teh? saya jg ga prnh dpt 10 besar nih. :( mohon jawabannya.

  159. kak ..ak novi dari sma3jombang
    jalur usmi ipb d tiadakan apa??
    kok tadi sekolah saya dpet undangan tapii jalurnya itu snmptn jalur undngan , snmptn ujian tulis .
    apa taun ini pakek tes semua???
    mohon di jawab yya kak, ,
    aku pengen banget masug IPB. .

  160. mau ngasih tau aja…
    USMI tahun ini ditiadakan dan dialihkan ke SNMPTN undangan.karena kali ini yang mengatur adalah pemerintah.tapi stau saya sistemnya penerimaan seperti dilu, yaitu menggunakan verivikasi berkas rapot, tidak ada tes tulis.begitu.semoga informasi ini dapat bermanfaat semangat yaaa, saya juga mau masuk ipb

  161. kak mau nanya,apa bener jalur usmi ipb untuk yang s1 nya ditiadakan?soalnya denger2 bakalan ada pas bulan maret..
    binguuung
    tolong dijawab ya kak

  162. Snmptn jalur undangan ditujukan bg pringkat 10bsr scr konstan dan hanya sekolah tertentu yg mendpt undangan, pendaftarana mulai tgl 1 feb

  163. Iy,kta’y gtu y. USMI dah ga ad. Oia,mksd’y konstan dsini,brrti ga bleh brubah y? jd,prngkt 1 hrs prngkt 1 trus. prngkt 2 jg gtu,dan prngkt2 lain’y jg hrs gtu mksd’y?
    trus,10 trbaik itu s’angktan/s’kls aj sih? Ad yg tau ga?
    Oia,skdar tmbhn info
    1 feb-12 mret dftr snmptn jlr undngn,18 mei pngummn hsl,31 mei-1 juni register ulang bgi yg dah ktrma.
    smoga,yg mlih IPB sbg prioritas ktrma smua’y y. Amin Ya Rabb.

  164. jadii kalo k sekolah uda ad undangan dari ipb
    sekolah kita bisa daftar ipb lewat snmptn undangan kah??
    syarat”nya gimana??

  165. mw tanya ni, kq yg d.skola ak baru ad utk D3. kira” kapan ad untuk program S1 nya.
    trus, kalo mslny ngga msk 10 besar, tapi nilai-nilai nya lumayan besar. gmna ya, bs diterima ngga? apa ngga bisa diliat dari rata-rata nilai bukan rangkingny ?

  166. berarti kita harus nnggu februari dulu ya baru bisa daftar?

  167. hmmm,yang aku tau. snmptn undangan itu kaya pmdk alias sekolah kita yang dapet undangan yang ikut. begitu jadi sama aja kaya pmdk sebelumnya cuman ini yang ngundak diknas.trus, maksud rangkingnya harus konstan itu ga harus yang rank 1, dapet rank 1 lagi. yang penting konstan di rank 25% dari jumlah murid. misalnya yang pertama rank 1, trus rank 5, trus rank 3.begitu :)

  168. klo ranking 8 bisa ga ya?

  169. buat imi,mksh y. oh,jd gtu y. oia,kira2 pringkt itu nnti brpengaruh bsar ga sih bwt dtrma. Kan ga adil jg klw msl’y pringkt jd verivikasi utama. gmna sswa2 SMA SBI dan kls unggulan yg notabene wlw pringkt k’10 tp rta2 nilai’y jauh lbh unggul drpd pringkt 1 dkls dan skolah reguler/SSN? kan,KKM’y jls beda. Klw kyk gtu gmna jd’y?

  170. sama-sama.. :)
    oia, yang peringkat itu,25% dari jumlah kelas. tapi tergantung juga berapa undangan yang kita dapet. kalo misalnya cuma dapet 2 berarti diambil 2 anak tertinggi.jadi strategi dari sekolah juga. trus yang SBI,itu kayanya verivikasi awal.nah untuk tahap selanjutnya ada kriteria sendiri. yang jelas kan kalo anak SBI ato sekolah unggulan punya nama, jadi bisa cukup membantu. belom lagi ditambah berkas2 kaya sertifikat.jadi rangking cuma syarat awal. selanjutnya ada pertimbangan lain.gitu.mudah2an bisa ngebantu. emang rifky anak SBI y?

  171. Imi makasih ya:). Aku mau nanya nih kan wktu klas 2 kan aku prnh ranking 9,itu ngaruh ga? Soalnya wktu klas 1 aku ranking 1. Klo turun drastis gt ngaruh ga ya?

  172. sama-sama :)
    mungkin kalo untuk verivikasi bisa masuk. tergantung darikuota yang disediakan dan berapa yang daftar. otomatis kalo yang daftar lebih dari kuota, bakalan dipilih yang paling bagus dari yang bagus. gituu hehe

  173. Snmptn undangan hanya menerima sktr 10% dr kuota, jd peluangna jauh lbh kecil dibanding usmi thn lalu yg sktr 70%, kyakna thn ni mkn sulit ja bwt msk ptn..

    • oya?informasi ini dapet dari mana? setau saya justru tahun ini penerima snmptn undangan akan banyak. karena sekolah berhak mengirimkan murid yang dapet peringkat 25% dikelasnya. dan pemerintah udah memberikan keputusan bahwa univ. atau institut untuk menerima mahasiswa baru 60% dari snmptn dan sekitar 15% dari snmptn tulis. sisanya dari ujian mandiri..

  174. untuk di lampung sekolah mana saja yang di berikan undanagn mohon segera carikan informasinya…………..

  175. скачать радиомир кв и укв, скачать смайлы для miranda, скачать музыку для танцев

  176. hai , aku udah nyoba masuk USMI IPB, kaLo boLeh tau , pngmuman ny kira-kira kpan y ? :))

    • waaa..riffani emang masih ada usmi ya?bukannya digabung ke snmptn undangan?kalo snmptn undangan baru dateng sekitar 1 februari besok. nah kalo pengumumannya sekitar 31 mei..emang riffani ambil jurusan apa?

  177. Oh,jd’y prosedur’y msh kyk PMDK biasa’y y. Brrti msih bsa d’bntu ama sertifikat2 y? Arigatou y.
    Oia,aq stuju sma imi. Bkn’y peluang’y jstru trbuka lebar y? Apalg bwt yg pngn msk IPB.
    Bwt dea,brdsarkn pngalaman tmen2′q yg dah msk d’IPB. IPB ga cma ngeliat dr pringkt koq. Tp,dr prestasi lain + kepribadian calon mhsswa. Wktu itu ad yg pringkt 12 tp bsa dtrma,sdngkn tmen’y yg pringkt 3 justru ga dtrma. Yg jls,jdiin IPB sbg prioritas. Smoga Qta dpt FKH IPB jalur undngn SNMPTN ya. amin.

  178. amiiin , kita sama2 berjuang ya ki

  179. askum…
    saya butuh info2 jurusan ipb krn adik saya berencana mo msk ipb,
    tlng krimkan ke email saya info2 cara msk IPB serta kpn pelaksanaan USMI?tlng adakan PMDK di SPPN/SMK pertanian Serang,,tmn2 siswa berharap ada PMDK dr IPB..Trimakasih

    • waalaikumussalam.maaf ka, USMI tahun ini ditiadakan dan sebagai penggantinya diadakan snmptn undangan dengan teknis yang sama dengan usmi. hanya saja yang mengelola pemerintah. untuk info snmptn akan diberitahukan pada pihak sekolah tanggal 1 februari besok. ada sedikit perbedaan di snmptn undangan ini, yaitu siswa bisa memilih 2 fakultas dengan 2 univ. yang berbeda. untuk teknis distribusi masih belum tau, jadi kita harus menunggu undangan dari pemerintah. tapi menurut info yang saya dapat penyebaran snmptn ini akan lebih merata sehingga smk serang kemungkinan akan dapet. kaka bisa liat komen dari pos sebelumnya. terima kasih

  180. With havin so much content and articles do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement? My blog has a lot of exclusive content I’ve either created myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the internet without my authorization. Do you know any methods to help prevent content from being stolen? I’d genuinely appreciate it.

  181. Ya Rabb,prtemukan kami (wahyu,mutiara,syabilla,dea,dan saya sndiri) d’satu fkultas dan 1 univ. yaitu FKH IPB. Amin.

  182. saya dari sma n1Tengaran,pengumuman diterima dan tidaknya kapan ya?

  183. A few days ago i was reading some research about the global crises as it afects the global population grouth. You think this could be true and couples make less children now in these hard times? This is the place where i`v read the article: freenuderooms.net . I know that now its harder to raise a kid but really where are we heading to if there are less children born? A civilisation of old people?

  184. ass..
    nie amel ..
    mw nanya hasil USMI 2011 kpn yah..??

    mhon dijwb ya mbk ya mas..
    hehehe..

    saya tnggu..

    oh ya klo ada info tolong kirim aja ke alamat email saya..
    amel.lya11@yahoo.com

    saya tunggu..
    terima kasih..
    :) :)

  185. ass.
    mau nanya, emang usmi tahun ini di tiadakan ? tapi saya udah mengisi formulir dari IPB dan membayar sejumlah uang untuk pendaftarannya . kata guru saya snmptn beda dengan usmi. mohon penjelasannya . terimakasih :)

  186. emm. aku sih ngisi yang D3 nya, soaLnya kesekolah ada undangan USMi D3, itu gmna ?
    ada ga sebenarnya USMi yang D3 ?
    soal ny berkas aku udh dikirim, udh daftar uang pndftaran ny juga qo .

  187. ha?masa sii,tyas sama riffani sekolah dimana?sekolahku malah waktu itu dapet surat dari ipb kalo usmi ditiadakan alias ngikut yang snmptn undangan. kan berdasarkan keputusan dari diknas,kalo pmdk pemerintah yang adain, tapi univ tetep boleh nyelenggarain jalur mandiri. begitu..tapi aku kurang tau kalo yang D3.yang kutau usmi ditiadakan tapi jalur mandiri masih ada entar bulan juli..

  188. ass, saya Zikra mau nanya kak.
    Bagaimana caranya kita mendapatkan formulir pendaftaran D-II IPB kak? apakah diambil dari sekolah atau bisa langsung mendaftar dinternet kak ? Mohon penjelasannya y kak. Makasih.

  189. [b]Продаю XRumer 7.0 (отвязан от основного сервера,привязан к моему)[/b]
    [b]Цена 59$[/b]
    [b]ICQ 619939074[/b]

    [b]Программа полностью работает,запомните номер моц ICQ и через пару дней посмотрите в гугле этот номер,он будет на тысячах сайтах.[/b]
    [b]С ним идёт база на 300тыс рус форумов и 2.7 млн. англоязычных.[/b]
    [b]После прогона по России Тиц поднимается на 100-200 как минимум и так можно делать с кучей сайтов.[/b]

    + программа обучена распознаванию более 40 новых типов графических капчей, включая; частичный список можно посмотреть здесь + ReCaptcha, и зашумлённая капча VBulletin 3.7.3
    + значительно расширены знания программы по текстовым капчам, размер файла textcaptcha.txt увеличен в 2 раза, итого известно более 2000 типов текстовых защит
    + улучшена обработка новых версий VBulletin, IPB, phpBB
    + скачивание персонального ключа xrumer_key.txt более не требуется
    + добавлены новые макросы:
    USMI IPB (Undangan Seleksi Masuk IPB) « .::KELUARGA MAHASISWA PONOROGO DI BOGOR (KMPB) Manggolo Putro::. – цитировать тайтл страницы
    – цитировать предыдущего оратора
    – вставить контент, который был собран через xgrab.txt
    + расширены возможности самообучения:
    * автоматическое присвоения значения сразу выбранному списку полей одним кликом
    * автоматический перевод через Google Translate иностранных текстов перед полями
    * пометка уже известных полей
    * визуальное обучение текстовой капче
    + добавлены новые режимы рассылки: “только создавать топик”, “пытаться создать топик, если нельзя то ответить в уже существующий” и “отвечать только в существующие”
    + значительно ускорена загрузка программы с ОЧЕНЬ большими базами и отчётами
    + исправлена грубая погрешность в обработке POST-запросов, в которых используется слэш
    + скорректирована логика обработки капчей
    + исправлена ошибка, которая косвенно могла вызывать ошибку “Out of System recources”
    + внесены поправки в логике обработки xgrab.txt и xseek.txt
    + Масс-ПМ обучена работе с модом vbSEO
    + добавлена система варьирования HTTP-заголовков для более сложного вычисления XRumer-а как бота
    + исправлен критический баг с cookies, который мешал нормальной работе с phpBB3 и другими движками
    + улучшено оформление постов для VBulletin некоторых версий
    + инструмент “Удалить повторные ссылки” доработан для фильтрации nodes.txt, при этом автоматически выявляются зеркала сайтов и сохраняются в отчёт mirrors.txt
    + логирование в тестовом режиме в файл Debug\FormFields сделано более подробным и корректным
    + программа обучена распознавать поля с рандомным именем для ввода капчи
    + отчёт “Успешные” теперь более точен
    + повышена общая пробиваемость движка phpBB, в т.ч. последние версии
    + программа обучена обходить текстовую защиту WiKi, создавая и/или редактируя статьи, основной признак ресурсов: inurl:/wiki/index.php?title=
    + внесены коррективы в интерфейс программы
    + увеличен макс.размер файла для фильтрации дублей – до 2 Гб
    + сняты ограничения на макс.размеры ассоциативных файлов (xas.txt, xmessages.txt и т.п.)
    + скорректирована логика обработки полей в соответствии со списком приоритетных разделов
    + программа обучена распознаванию новых типов составных капчей:

  190. книги , информация в интернете,weberann.ru

  191. saya uda mengajukan diri jdi mahasiswa jalur USMI ta 2011-2012,,..
    dan smua uda selesai dikirim,..,
    tpi yg saYA ambil yg D3 ny,..,,.

    yg saya ingin tanyakan..,
    kapan Pengumuman lulus ny tu???????

    Bantu qu ea.,.,..,.,

  192. Halo semua hehe aku mau nanya nih,kan aku udh daftar snmptn undangan,brarti nilai2 yg klas 1 sma klas 2 ga diliat ya? Kan soalnya guruku daftar cma pake rapot klas 3 ktanya,trus diformulir ga dtanyain nilai klas 1 dan 2. Bner ga sih? Takut salah nih.trus kan aku udh print kartu undangannya ya,tp kok msih bsa dganti ya? Emg gt ya?

  193. mlm,,

    sya jg dah dftr snmptn jlur undngn ini. tp,wktu sya dftr jstru kta gru sya dbtuhkn nilai rport dr 5 smstr. itu brrti bkn’y dr kls 1 smt 1 smpe kls 3 smt 1 kan y?

    soal krtu psrta undngn snmptn ini,kta tmen sya yg sdah ngprint mang bner msih bsa d’ubah prodi’y. mkn’y tmen sya ngubah lg,pdhl dy udah prnh ngprint sblm’y.

    Ga tau dh,bsa kyk gtu knp sbab’y.

  194. ass, saya tlah mengirimkan berkas jalur usmi program diploma. diformulir saya mengajukan 3 pilihan jurusan. nah! kalau jurusan yang dipilihkan program ipb trsbut tidak susuai dengan keingginan dan bakat kt, apakah kta boleh mengajukan kembali jurusan yang kita inginkan supaya dipertimbangkan pihak ibp kembali? wslm. trims

  195. hay
    aq mao nya neh kapan yah pengumuman usmi 2011?

    heheheh
    mohon diberitahukan
    ke email sya yah

    hanzhu.sirait@gmail.com

    maksih

  196. Ass. .
    saya mau tnya nih pengumuman USMI 2011 kpn yah???
    kira2 dkrim ksklah ga hasil na???
    klo mw liat di web apa ya web na????
    Dag Dig Dug DeRRrrrr….Nih….!!!
    Trims,,,,,

  197. скачать песню россия вперед, 3d mark windows 7 скачать, скачать оффлайн базы nod32

  198. saya mau tanya.. kalau utusan BUD gimana..? kami ada utusan 9 orang di kirim.. saya dari smk aceh singkil.. setelah berkas di kirim bagaimana selanjutnya..?? apa ada kemungkinan lulus smuanya..???

  199. The Dutch settlers who arrived in South Africa in the 17th century brought recipes for dried pith from Europe. Preparation involved applying vinegar, then rubbing the strips of viands with a hang out of herbs, salts and spices. The penury representing security in the redone colony was pressing. Edifice up herds of livestock took a eat one’s heart out time. There was natural competition about but it could choose hunters days to track and put to death a large zooid such as a springbok or kudu and they were then faced with the problem of storing a considerable mountain of meat in a short patch in a hot climate during a era of curriculum vitae ahead coolboxes or fridges had been invented.

    biltong as we allow it today evolved from the dried crux carried near the wagon-travelling Voortrekkers, who needed stocks of sound African rations as they migrated from the Cape Colony (Mantle Township) north-eastward (away from British direction) into the inner of Southern Africa during the Great Trek. The untrained meat was preserved from wither and insects within a hour or two, and within a fortnight, would be swarthy and rock-hard after it had fully cured.

  200. ass, salam kenal….
    ko cari jumlah pendaftar IPB jalur snmptn undangan tahun 2011 ini susah sekali yaaa, bisa mohon kirimkan infonya ke saya, rply pesan ini atau kirim ke email juga boleh,
    terimakasih banyak

  201. ass.kak saya sudah lama menunggu hasil usmi ini tapi kok belum keluar juga ya,padahal di berkas di katakan bahwa hasilnya akan keluar pd blan mret
    nah skrang sdah blan april.
    tolong beri tahu saya dong kak.atau bisa di lihat dimana hasilnya ?
    masa ipb bohong ?

    tlong di blas ya kak
    saya dari sman 1 sungai tarab.mksih

  202. ass..
    kaa aq putri dari cisarua ( puncak) aq mau masuk ipb tapi aq sekolahny di sekolah swasta..
    rencanany aq mau ikut jalur USMI..
    bisaa gaa kaa???

  203. Меня учили обещать результат. В этом и заключается методика Гаврилова. Психотерапевт – он ведь должен уметь хорошо воздействовать на пациента. И здесь учат врачей, каким именно должно быть это воздействие. Клятва Гиппократа побоку. Заработай сам на горе других и дай обогатиться руководству. Вот такой девиз, такой смысл «лечения» – конечно, никого тут не лечат.

  204. Мы с женой собирались в отпуск и хотели просто взглянуть, сколько стоят горящие туры на Сейшельские острова. Таких предложений в Интернете хватает, однако далеко не на всех сайтах удобно искать. Хорошо, что мы наткнулись на сайт http://www.turtur.ru, где есть система быстрого поиска и большой выбор различных предложений. Детально описаны страны, можно найти нужный тур, быстро забронировать отель и заказать авиабилеты онлайн. В этом турагентстве есть магазин горящих путевок, а грамотные менеджеры быстро ответили на все наши вопросы. Оказалось, что заказать гостиницу через Интернет на самом деле несложно, просто нужно знать, где заказывать. Результат – мы прекрасно отдохнули и потратили намного меньше, чем предполагали. Спасибо ребятам из турагентства за такую отличную организацию отдыха, теперь будем пользоваться только их услугами.

  205. aduhh aku udah enggak sabar ni nunggu pengumumannya , kapan si pengmuman dari hasil test D3nya ??

  206. di sekolah aku udah di umumin loh ! tapi nanti juuga dapet surat dari kantor pos kerumah2 :)

  207. wahh puanjang bnget komennta

  208. belum nyampe kali suratnya ke sekolah kmu .
    tapi tunggu aja surat undangan resmi dari IPBnya yg dateng lewat pos

  209. hai teman2 semua.hasil usmi diploma d3 sudah keluar.
    mkasih buat ipb .alhamdulillah sya lulus di pda jurusan komunikasi.
    salam kenal
    saya dari sumabar.batusangkar.

    • liat webb na dmn???

      • kan di formulir dikatakan bahwa hasilnya akan dikirimkan kpd sekolah yg bersangkutan.

        oh ya jurusan kmu apa ?(yg kmu plih di ipb)

        o ya.aku butuh bantuannya ni .soalnya aku hrus nyediaiin uang11 juta untuk itu.8750.000 untuk ipb.
        dan lebihnya untuk pegangan

  210. At the anime store you han fine allot of really great titals toys and soooo much more its allot of fun to just browse but if you like what you see even better to buy almost always the cheapest prices on the internet!
    http://animestore.info for the win!

  211. Melba…

    generic singulair

  212. Зарядка картриджей реально позволяет мне экономить в пропорции один принтер в неделю. Это действительно так – у меня в фирме полсотни разной оргтехники с чернилами или тонером стоит. Если бы мне нужно было бы купить картридж каждый раз, как он вырабатывается, я бы разорился. А чтобы получить хорошую заправку, обратитесь на http://www.ocno.ru.

  213. Hei teman-teman gimana hasil snmptn undangannya?

  214. Alhamdulillah….

  215. Is it true that Lindsay Lohan sought the help of A Express Bail Bonds when she was arrested in Mount Vernon, Washington? The troubled star was in town to guest in a radio show. After the guesting, Lindsay hit one of the local pubs, Town Pump Tavern on 3rd Street for some drinks where she was spotted dancing wildly on table tops, uhm, without her top on.

    Lohan and her entourage left the bar a little past midnight only to be ran after by the security staff of the bar. A guy whom Lindsay had a little chat inside the bar accused the Hollywood star of stealing his wallet. The local police of Mount Vernon was abuzzed with the star’s involvement in yet another trouble. When question, Lohan didn’t contest the accusation and playfully waived the man’s wallet while flashing a smile.

    Before spending nights behind bars, Lohan sought the help of A Express Bail Bonds to help her post her bail. A Express offers Signature Bail Bonds and is one of the top agencies in WA who offer Bail Bonds Nationwide. Lohan was said to be out of cash and availed of A Express Bail Bonds’ Signature Bail Bond where all she needed was her signature. With the help of Randy Tanis, the owner of A Express Bail Bonds, Lindsay was out in jail in no time.

    So the next time you’re around Washington State and gets in trouble, log on to http://www.a-expressbailbonds.com/ for your instant freedom!

  216. деревянные окна, деревянные лестницы, мебель из натураьного дерева, мебель из дуба, двери из массива, окна из лиственницы, изделия из дерева, интерьеры из дерева, оконные блоки, кухни из массива, офисная мебель, деревянные окна, деревянные лестницы, мебель из натурального дерева,
    мебель из дуба, двери из массива,окна из лиственницы, изделия из дерева, интерьеры из дерева
    тел: (831) 461-89-87 офисная мебель

  217. [...] чат барнаул сайт знакомств х… знакомства [...]

  218. Good day, you need to is it possible notify us why on earth do you select of which due to the fact im rather than content lead to my spouse and i you should not observe where don’t you wat to succeed in referring to this?? apart variety this you have a very good blog! My oh my in close proximity to overlook your own sitemap is not operating. Thanks Jonh.

  219. Egina mellos se ena oreo podosfairiko site – http://www.scorebet1x2.com. Exoune kathimerini enimerosi sxetika
    me ta podosfairika nea kai endiaferon links gia diafora ‘online’ paixnidia, kai gia to stixima.

  220. На профессиональном уровне ремонт автомобилей всех марок выполняет современный автосервис Арбатская. Предлагается весь комплекс автоуслуг, в том числе ремонт выхлопной системы. Наиболее подробно об услугах можно посмотреть на страницах сайта, здесь есть сообщения об акциях и заблаговременно записаться у нашего сотрудника. Специалисты предоставят всю информацию.

  221. The decks are cleared for a brand new Essential Mix from the legendary Basement Jaxx.
    Fresh from a year back in the DJ booth, Simon Ratcliffe and Felix Buxton, aka Basement Jaxx deliver a brand new Essential Mix for 2010. The mix features some unreleased Jaxx material plus a few suprises!

    http://www.filesonic.com/file/1255354571/2010-10-23_-_EM_-_Basement_Jaxx.mp3

    ARTiST…. : Basement Jaxx
    TiTLE….. : Essential Mix-SAT-10-23
    GENRE….. : House
    SUBGENRE.. : Jaxx House, Electronica, Dubstep
    SOURCE…. : Radio
    RELDATE… : Oct-23-2010
    AiRDATE… : Oct-23-2010
    TRACKS…. : 01
    LENGTH…. : 119:35
    SiZE…… : 144 MB
    QUALiTY… : VBRkbps

    Felix Jaxx — Hop Scotch – White Label
    Torre — Corps a Corps – SSOH
    Jon Giovanni — Bamboo – Grizzly
    Duck Sauce — Barbara Streisand – 3 Beat
    Armand van Helden — Zulu – Defected
    Pinhead — Pingella – Atlantic Jaxx White Label
    DJ Chus — Vuela Paloma – Toolroom Records
    Sunnery James & Ryan Marciano — Snitch – Size
    Foamo — Centavo – Fat! Records
    Drop the Lime — Sex Sax ( Bart B More Mix) – Bandroom Records
    Deadmau5 & Wolfgang Gartner — Animal Rights – EMI
    Steve Angello — Knas – Size
    Steve Angello — KNAS (WAFA Edit) – Size
    Sebastien Lintz — House Maestro – Spinnin Records
    Rah Band — Clouds Across The Moon (Neuroxyde & Aki Bergen Remix) – Great Stuff Recordings
    Yolanda Be Cool & DCUP — We No Speak Americano (Dazoo At Night Remix) – White Label
    Pinhead — All Aboard – Atlantic Jaxx
    Joe — Claptrap – Hessle Audio
    The Count & Sinden — Panther Tango – Domino
    Samrat — Rush n Zone – White Label
    Green Velvet — La La Land (Bingo Players Mix) – Cajual
    Basement Jaxx — Raindrops – XL
    The Bloody Beetroots — Stay – Dim Mak
    Autoerotique — Bubonic – Dim Mak
    Jaxtrak vs Dustin Zahn — Stranger to Stability vs Bring The Robots – White Label
    dead prez — Hip Hop – Breakbeat Kaos
    Basement Jaxx — Saga – XL
    Hands OnSemble — More Like Chutney – Hands OnSemble
    Art of Noise — Moments in Love (Caspa Mix) – ZTT
    Basement Jaxx Unreleased — Dracula – CDR
    Jaxtrak — Gettin Louda (feat. Moodyman) – Atlantic Jaxx
    Jon Giovanni — Take Off ( Felix Nite Dub) – Grizzly
    Harry Choo Choo Romero — Tania – Bambossa Records
    Earth People — Dance – Champion
    Queen — Bohemian Rhapsody (Schizophonics Remix) – White Label
    Cirez D — The Tumble – Mouseville
    Booka Shade — Teenage Spaceman (Sei A Bass Remix) – Bandroom
    Basement Jaxx — My Turn (Acapella) – XL Recordings
    Motorcitysoul — Mbali Mbali (Jerome Sydenham Dubstrumental) – Ibadan
    Basement Jaxx — Gimme Somethin True (Mutiny Remix) – XL Recordings
    The Martin Brothers — Steal Drums – Dirtybird
    Torqux — Bare Nite – Rottun Recordings
    Chymera — The Rumours Of My Demise – Komplex de Deep
    Ratcliffe — Jammy – White Label
    Quest — Smooth Skin – Deep Medi Musik

  222. ass.
    saya mau bertanya.
    kalo mis nilai mtk semester 1: 78,kemudian semester ke 2: 80,kemudian semester ke 3:78.
    apa bisa ikutan pmdk.?
    makasih.
    wass

  223. [...] быстро похудеть диеты лучшие спо… рекомендации [...]

  224. Have you already been stressed out recently? Do you need stress relief tips? If you do, I recommend you this web site that talks about stress relievers. After visiting, you will learn a total deal more!

  225. Длительность диеты составляет 10 дней, в течение которых вы не только почистите свой кишечник, но и улучшите все обменные процессы организма,
    Сайт о Средиземноморской диете, ее история, рецепты и кухня Средиземноморья. Все что нужно знать о самой здоровой в мире диете.
    Последние косметические средства, женская мода 2010, самые эффективные диеты, новости мировой моды, стиль, шопинг, советы экспертов, мода сезона 2009,
    Самая лучшая эффективная диета для похудения это диета, которая подойдет именно Вам и наиболее эффективно поможет сбросить лишний вес.
    Важное о диетах [2 ]; Диетический рацион [14 ]; Диета Катрин Клевер–Шуберт [4 ]; Диета Бантинга [3 ]; Лунная диета [2 ]; Медовая диета [3 ]; Диета Людмилы

  226. Устали ждать подарков судьбы? Возьмите всё в свои руки! Стать автором жизни вы сможете, посетив семинар «Мастерство управлять жизнью» 2 дня(18 часов) Семинар стоимостью 15 000 руб. Вы получите всего за 3000 руб.! Подробности:http://www.imkotera.com/10641082108610831072-vip-10841077108510771076107810841077108510901072.html

  227. Thanks for your useful article. One other problem is that mesothelioma is generally a result of the breathing of fibres from mesothelioma, which is a very toxic material. It really is commonly noticed among staff in the construction industry who definitely have long exposure to asbestos. It could be caused by residing in asbestos protected buildings for years of time, Genes plays a huge role, and some people are more vulnerable towards the risk than others.

    Also I believe that mesothelioma is a unusual form of cancer malignancy that is commonly found in individuals previously exposed to asbestos. Cancerous cellular material form within the mesothelium, which is a protective lining that covers a lot of the body’s areas. These cells ordinarily form inside the lining with the lungs, belly, or the sac that encircles one’s heart. Thanks for expressing your ideas.

  228. александр цынь шарлатан – полная чушь. скорее заказ. Здравствуйте. Я Елена Мельникова. Хочу оставить отзыв о работе мага Александра Цынь. В интернете множество статей о мошенниках и шарлатанах. Еще больше статей и сайтов магов которые только как считать деньги ничего не умеют. Я естественно все это знала и очень хорошо себе представляла. Но вот судьба сыграла со мной очень злую шутку: когда я была беременна меня бросил муж. Запросил на развод. Меня это естественно повергло в шок. Все способы тогда перебрала и уговаривала на месяц передышки и попрекала ребенком, но все в пустую. Тут решилась обратиться уже к магии. Просто наобум обратилась к магу Александру Цынь. После диагностики мне он сказал что поможет в разрешении моей ситуации за пару недель. Я была в восторге когда уже через неделю муж вернулся и попросил прощение. Теперь так и живем. А родила я двух прекрасных дочек. Муж счастлив, ну а смотря на это счаслива и я. Спасибо Александру за это

  229. Aku hanya ingin tahu bagaimana saya pergi tentang mengubah sandi saya di sini ? Tidak bisa menemukannya ketika saya melakukan scan cepat , terima kasih.

  230. http://rfforum.ru – Форум Российской Федерации

  231. I’ve been growing awhile in soil and wanted to move more to hydroponic gardening since winter is coming up. I put together a list of stuff I ought to get, but considering that I’m new I’m thinking there may well be people who can recommend some very good items. Here is what I came up with so far –

    Ebb & Flow tray kit from Viagrow
    Digital lighting ballast from Lumatek
    Lighting hood from Raptor
    Hydroponic Nutrients from X Nutrients

    Thanks

    Ed

  232. Thank you for some other informative web site. The place else may just I get that type of info written in such a perfect manner? I have a project that I’m simply now running on, and I have been at the glance out for such information.

  233. Howdy, men,I do know Asian girls are young, and If I can meet and get married to a pretty one who may do all my house-work, that would be great, but where could I find finest totally free dating plan?manggoloputro.wordpress.com, thanks in advance, guys.

  234. Зарегестрироволся ошибочно. Удолите меня пожалусто!

  235. The warmth of my life so much, all of which I gave you, but you leave me, you told me later how other people laugh again ..

  236. What i don’t realize is in reality how you are now not really much more smartly-appreciated than you may be right now. You are very intelligent. You already know thus significantly in the case of this subject, produced me for my part consider it from a lot of various angles. Its like men and women aren’t fascinated unless it is one thing to do with Woman gaga! Your individual stuffs great. At all times handle it up!

  237. Качественный прогон 5ым XRumerоm по форумам, блогам, гостевым. ru и en базы, отчеты+гарантии!

    ПОДРОБНОСТИ ТОЛЬКО в ICQ 616080495 и по почте superxrumer (сабака) gmail.com

    Решение всех ваших проблем в одном месте ;)

    Базы для рассылок свои, регулярно обновляются, цены за успешные посты!

    ВСЕ РАССЫЛКИ МОЖНО РАСТЯГИВАТЬ ПО ВРЕМЕНИ (для seo)!
    Массовые рассылки, Рекламные рассылки, Постинги и многое другое.
    Тиц, PR, Повышение в выдаче, Ссылочная масса, тематические ресурсы.
    Сбор тематических баз.

  238. Курите? Говорите что вам это нравится. Я вас, конечно, разочарую, но вы обманываете сами себя! Вы попали в ловушку никотинового мира, которую попросту не видите. Убеждаете себя тем, что можете легко бросить курит в любое время, но вам это не надо, так как вам будет нечем себя занять.
    Выдалась свободная минутка, иду курить, попил кофе, покурил и т.д. Вы убиваете себя медленно, но верно. Спасите себя от этой вредной привычки. Мы не предлагаем электронные сигареты, пластыри или жевачки, это все бесполезно. Мы предлагаем вам совершенно новый курс по которому шаг за шагом вы бросите курить раз и навсегда.
    Посетите наш портал http://brosaem-kurit.tk скачайте курс и будте здоровы.

  239. Just came across a new social networking site for medical cannabis. Looks great – www .[dot]. weedpals .[dot]. com

  240. nothing much to say really…. new here, and wanting to learn more about this place…. i like to meet new people and enjoy life..

    i am starting a business for companies that are new to social networking. If you would like to have all of your employees registered to facebook, twitter, myspace, and all the rest then contact me.

    We Use some programs like Xrumer and it is similar to an Xrumer Blast, but is white hat and once registered real people use the accounts to promote your business.

    FORUM OWNERS LOVE THIS!!! We bring real members to their sites and contribute to their content and income!

  241. Failure doesn’t suggest you are a failure it really means you’ve not succeeded yet.
    One of several tests of leadership will be the capability to recognize an issue before it becomes an emergency.

  242. It?s really a nice and helpful piece of information. I am happy that you simply shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

  243. Проверь свои мозг )
    http://iad8love.vv.cc/ov7oxf

  244. Купил себе плазменный телевизор за 2500 руб.
    http://canadain6fat-shpoexta.vv.cc/8kmtc3x

  245. http://www.1-number.ru/links.php?id=vivoz-msk.ru

  246. Любишь секс? А хочешь заниматься им каждый день? Может быть ты любишь сразу с 2-3 девушками? Все это ты найдешь у нас самом популярном сайте среди секс знакомств! http://mamba-sex.tk
    Тысячи соблазнительных девушек ждут тебя!

  247. teen anal horse
    anal sex preview
    100 free young girl extreme anal
    brown gapping anal
    will anal sex bad
    anal destruction virgin
    fuck anal whore dominate
    free anal porn freud
    hardcore anal toys
    austrian anal
    anal accedents
    english springer spaniel anal glands
    tsunade anal sex
    anal free fucked haze jenna porn
    hrdcore anal sex

  248. Лучшие рецепты http://www.koptim-sami.ru/ . Пошаговые фото рецепты копчения рыбы, свиные ребрышки на барбекю, шашлык из свинины, плов со свининой.

  249. I am extremely inspired together with your writing abilities and also with the structure in your blog. Is this a paid subject or did you customize it your self? Anyway keep up the excellent quality writing, it?s rare to see a nice blog like this one these days..

  250. ya

  251. Бысто, надежно и качественно верну Ваш долг. От Вас только тел должника. Огромный опыт, гарантии. Игорь Николаевич. тел.+7 9032917830

  252. Salam kenal ka

    to the point aja ya,
    ka setau saya kalo jalur pmdk itu nilai nya harus naik dri smester1 smpe smester5.
    Tp gmana kalo nilai rapot dr smester1 smpe smster5 naik tp ada angka 6 nya trus ga masuk 25% peringkt di kelas ?
    Ditunggu jawabannya
    thanks before

  253. BookGrill = free technology books
    http://goo.gl/g2NYj

  254. Download here:
    http://goo.gl/qyGsG

  255. Downloads blog:
    http://goo.gl/ST4kK

  256. шалом!

  257. Adult video blog :
    [b]http://goo.gl/irLtY
    [/b]

  258. Anda harus menjauh dari percakapan, http://go2ur1.com/5o6

  259. привет

  260. Watching Sports

  261. Video downloads:
    [b]http://goo.gl/YWUv2
    [/b]

  262. emang pmdk di ipb bayar ya? bayar berapa? trims.. tlong bales ya

  263. assalamualaikum..
    saya lili dr SMA 5 bekasi, saya mau bertanya.
    saya sangat berminat masuk agronomi dan holtikultura di ipb kira” klo ingin di terima nilai rata” tiap pelajaran bagaimana? trus klo ikut usmi nilai harus naik terus sedangkan nilai saya semester 3 fisika dan biologi turun apa masih boleh ikut usmi?
    mohon jawabananya. terima kasih..

  264. Porno blog :
    [b]http://goo.gl/6Brj7
    [/b]

  265. Pic blog :
    [b]http://goo.gl/tjcWr
    [/b]

  266. tyty mau tanyaaaaa. kalo misalnya sekolah ty ga dikirimi surat USMI gimana ?? masih bisa kan daftar PMDK IPB ?? sistem pemilihannya gimanaa ?? makassssih :D

  267. Kapan akan ada pemberitahuan pmdk ipb 2012 ? menunggu informasi dari smu belum belum menerima

  268. selamat malam,saya edwin ingin bertanya tentang jalur usmi ipb tahun ini pendaftarannya bagaimana? terima kasih

  269. sekolah saya dapet jalur USMI IPB cman kenapa D3 ‘ a y??
    apa ada perbedaan USMI IPB S1 dan D3……….
    n apa kah ada persyaratan nilai harus rata2 sekian baru masuk k IPB??

  270. salam kenal untuk IPB….
    saya kepingin banget masuk IPB lewat jalur USMI ini tpi sekolah sya blom dapt undngan nya,,,, ya kalok bisa undangan nya juga dikirim ke sokolah saya di MAN 1 MATARAM Lombok NTB. tepat di jalan pendidikan no 31 mataram lombok…..
    semoga undangan nya bisa dikirimin,,,
    amin…

  271. а) Прогон по профилям. Самый лучший вариант для доров, 3 дора за 1 прогон.
    Технология: Регистрация по базе форумов профилей/аккаунтов с вашей ссылкой.
    Эффект:молниеносный (по сравнению с Яшей) приход бота гугла, позиции в гугле, индексация, поэтапный залет страниц в Яндекс.
    Прогон по ру профилям – 15 wmz до 3 ссылок (ссылки одного или нескольких сайтов – значение не имеет)
    б) Постинг по форумам.
    Технология: Создание топиков с ссылками и вашим текстом сообщения по базе форумов.Два вида, прямой (в один раздел) и агрессивный (постинг во все разделы)
    Эффект: Бэки, индексация, позиции, трафф с постинга.
    1. Прямой прогон (база 50k)- 20 wmz.
    2. Агрессивный прогон (база 50k)- 25 wmz.

    1.Базы постоянно обновляются.
    2.Хрумер стоит на мощном i7 сервере с хорошим каналом.
    3.Конфиденциальность – прогонами занимается негр, ему сказано куда тыкать, но не сказано почему.Вы можете не бояться за свои доры/сайты, их никогда не скопируют, и ничего у вас не утащат.

    подробнее на http://xpymep.16mb.com или в аське 9079009

  272. sekolah aku mendapat kiriman undangan dari ipb , yang mau aku tanyakan persyratan raport semster1-4 itu apakah punya standar nilai tertentu ? dan apakah USMI sama dengan pmdk ?

  273. Terima kasih banyak untuk situs ini , akhirnya menemukan apa yang saya cari!
    klik [url = http://vasha-dieta.tk ] Dapatkan diet individu [ / url]

  274. Video downloads:
    http://xaijo.com/?new-hl.html

  275. mau tanya.. nie…. kalau lampiran sertifikat atau piagam yang daftar lewat jalur undangan belum tercantum bagaimana, apakah bisa menyusul??????? mohonnnnnnnnnn dibalas,,,,,

  276. kk klw boleh tau kapan ya hasil pengumuman usmi tahun 2012 – 2013 ??
    saya penasaran bgtz …
    tolong dong di comment..
    thanks .

  277. kk saya mau tnya kalau pengumuman jalur USMI 2012 / 2013 kpn ya ..?? terima kasih

  278. kk kpan y kluar hsil PMDK IPB 2012/2013

  279. hello eking

  280. Salam kenal. .Ak dr SMAN 2 sekayu.
    Mw nanya. .Ak kmaren dapt sudah ngirim Jalur USMI non ujian Tulis. Kira2 pengumumannya kapan ya. .Soalnya pas ak ngecek di website ny. .Kok gak bisa,kyak ada gangguan.
    Tolong di blas ya. .Trima kasih banyak. . .

  281. Hey everyone! does anybody discern some site about money making online? I heard there are but googling doesn’t gave me anything reasonable site… Provide an url please if you know some url

  282. ass… saya destya dari SMAN1 Parungkuda saya mau bertanya saya sudah dinyatakan diterima IPB, kapan yah registrasinya terus apa aja persyaratannya ? thanks

    • waalaikum salam….. saya permana dari sma al-chasanah mau memberikan jawaban kepada destya. soal registasinya bahwa registasi sudah di cantung kan di amplop bersama pemberitahuanya. ini saya ketahui karena saya juga di nyatakan di terima dalam progam usmi diploma.

  283. Хорошее настроение. положительный результат Вам нравиться хорошее настроение. С хорошим настроением Вам легче, приятнее и веселее.

  284. hasil USMI untuk tahun 2012 ada dmana kaka ??

  285. apa nomor kode program keahlian untuk akuntansi jalur usmi?

  286. bagaimana dengan syarat-syarat daftar ulang online IPB?
    sampai tgl brpa?

  287. assalamu’alaikum wrb…saya miftahul khairinna dari SMAN 2 Padang…
    saya mendengar bahwa pemenang OSN tingkat propinsi bisa masuk ke ipb tanpa tes,namu yang saya ingin tanyakan adalah saya pernah menang lomba karya tulis ilmiah tingkat propinsi ,apakah serttikat saya itu bisa membantu saya masuk ipb????
    terimakasih…ditunggu jawabanya :)

  288. http://avocat-iasi.info

  289. Proizvedem luchshie kamini iz mramora po Ukraine. Ustanovim kamini mramora po Ukraine. (044)332-07-30 , (067)900-97-13 , (050)851-71-71
    http://rozenstone.io.ua/album472850

  290. mau tanya kalau misalnya aku lulusan tahun kemarin mau masuk ke ipb ikut jalur undangan bisa gak zaa,,,,atau kasih saran dong bisa ikut seleksi lewat jalur apa…makasih.

  291. Share jg donk bwt jalur masuk IPB thn 2012/2013 donk..pengen msug di IPB nih aq..
    Syarat biar bisa ikut Undangan IPB gmn ya?doa kan saya ya moga thn dpn saya ketrima jd mahasiswi IPB..Amin ya Allah

  292. kk klo undangan untuk jalur usmi ipb nyampe sekolahan di ambon gakk?

  293. Approvo del tutto con le idee espresse fino ad oggi. Andate avanti in questo modo.

  294. Mau nanya, kan katanya kalo sekolahnya gak dkirimin undangan USMI dari IPB bisa mengajukan diri, nah boleh tau gak gmana caranya ngajuin? dimohon informasinya makasih

  295. Наверное, на земле нет такой женщины, которая ее не волновала бы вопрос внешней красоты, без исключения все женщины имеют свою природную красоту, но если правильно не заботиться о сохранение природной красоты, то красота постепенно уходить. У женщин красота должна быть во всем, начиная от кончиков волос и кончая до ногтей ног. Есть много факторов, которые негативно действуют на состояние волос, кожи, ногтей, зубов и, в конечном счете, по всему организму. Для поддержания здоровому состоянию организма и красоты необходимо регулярная забота, уход, применение витаминов и минералов, личная гигиена, природные маски, положительные эмоции и соблюдение меры во всем.

  296. Assalamualaikum wr.wb,
    saya mau tanya, menurut informasi, nilai yang digunakan untuk SNMPTN jalur undangan dari semester 1-5, apakah itu benar ?
    Mohon jawabannya, terima kasih

  297. I just got this sample of Mapito grow medium. Pretty cool stuff. Looks like a combination of rockwool and some other material. They claim it holds a lot of water and oxygen. Going to give it a try.

  298. ass . pengen tanya pendaftaran masuk ipb itu yg di perlukan nilai rapor dari emester brapa ?
    dan syarat syarat nya apaan yang wajib di penuhin , toloongg dong di share cz pengen banget masuk ipb

  299. Instead of the bolt on truss system, we used a tube and pocket design. In this approach we cut two openings at each floor level, brought columns against the wall, slid tubes through the pockets and welded them to the columns. By using the tube and pocket design we were able to create a quality floor support system at the tie-in, and the portions of the task that would have interfered with Mouser operations were completed over a single weekend – without interrupting the client’s employees.

  300. Kann man ein geiles Handy eigentlich nirgendwo einfach so gewinnen?

  301. Smartphones sind tierisch teuer. Wird gerade irgendwo eins verschenkt?

  302. selamat malanm..

    saya ingin bertanya..
    puji tuhan saya sudah dinyatakan lulus dalam jalur USMI IPB..

    untuk registrasi berikutnya kapan ..??

    dan surat undangan resmi yang disampaikan rektor IPB ke alamat masing-masing itu kapan pak/bu..??

    saya mohon jawabannya dan trima kasih sebelumnya..

  303. Whats up this is kind of of off topic but I was wanting to know if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.
    I’m starting a blog soon but have no coding know-how so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be greatly appreciated!

  304. Selamat sore.
    Saya mau tanya. Saya udah diterima di IPB lewat jalur USMI dengan jurusan Ekowisata, kira-kira saya bisa pindah ke jurusan lain tidak ya? Lewat jalur mandiri, misalnya?
    Saya mohon jawabannya. Terima Kasih.

  305. Hi my family member! I wish to say that this article is amazing, nice written and come with approximately all significant infos. I would like to look more posts like this .

  306. Hello would you mind stating which blog platform you’re working with? I’m going to start my own blog
    in the near future but I’m having a hard time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I’m looking for
    something unique. P.S My apologies for being off-topic but I had to ask!

  307. Greetings I am so delighted I found your website, I really found you by error, while I was researching on Yahoo for something else,
    Regardless I am here now and would just like to say thank you for
    a tremendous post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to go through it all at the moment but I have saved it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the awesome job.

  308. mcm 財布 長財布 ブランド レディース http://www.paralintimate.info/

  309. [img]http://static.guim.co.uk/sys-images/Film/Pix/pictures/2012/8/22/1345640503340/Battle-of-the-Year-traile-008.jpg[/img]
    “Struggle of the Year” discuss exactly how the remainder of the globe has actually welcomed b-boy culture, however just how they’re no more regarded as chopping edge or cool in the United States.

    That worries the Sean Combs-like impresario, Dante (Laz Alonso): “How lengthy before hip-hop isn’t really cool down?”.

    He has to shield his dancing, popular music and style empire by placing American b-boys back on top. He works with an old dance pal, W.B. (for “Wonder Bread”), now a grieving, sprituous ex-basketball coach (Josh Holloway of “Lost”). W.B. needs to get himself up to speed on the current state of dancing, then sponsor and coach a “desire team” of the very best of America’s finest to handle the rest of the world, which has passed America by and long dominated the annual b-boy Olympics referred to as “BOTY,” the Battle of the Year.

    That group consists of various big-headed, chip-on-their-shoulder showoffs, because that’s just what it takes to do well. Real superstar dancers such as Do Knock and Flipz are combined with others, featuring singer Chris Brown.

    And aiding coach is Jewish hip-hop authority “Franklyn with a y,” played by Josh Peck.

    Benson Lee, supervisor of the clear-cut documentary on the worldwide sensation, “Planet B-Boy,” co-wrote and directed this, and immodestly has characters watch that film and perform its praises.

    Holloway can not also prompt at a real dance past, so the motion picture forges that by having his coach run his men with drills (in split-screen sequences).

    Peck, when of TV’s “Drake & Josh,” onetime superstar of “The Wackness,” has a small, assisting task but is given top billing. In this instance, that implies his every situation features coiffed and extremely fabricated close-ups. It’s laughable.

    Tabloid darling Brown additional compared to holds his very own with this crew, apparently not even needing a dance double. The dance scenarios– specifically those including teams from Germany, France and Korea– take the b-boy relocate to the following level.

    And there are sufficient easy, undemanding laughs, the finest lines coming from Peck’s assistant coach.

    “You appear like a gazelle out there,” he praises his supervisor. “A gazelle with arthritis.”.

    Which, while it does not explain the motion picture, does strike this genre right in the bull’s eye. But after that, the beauty of “Step Up” and all its tired imitators is that the audience they’re shooting for has no concept that there have been 20 or 30 films exactly like this one that came prior to it.

    He has to protect his fashion trend, dancing and songs empire by putting American b-boys back on best. He works with an old dancing buddy, W.B. (for “Wonder Bread”), now a grieving, sprituous ex-basketball coach (Josh Holloway of “Lost”). W.B. has to get himself up to speed up on the current state of dance, then sponsor and coach a “desire team” of the best of America’s best to take on the rest of the globe, which has passed America by and long dominated the annual b-boy Olympics understood as “BOTY,” the Battle of the Year.

    here hip hop music http://hip2hop.com hip2hop

  310. На сайте tvpropal.ru вы можете посмотреть бесплатно онлайн фильмы, онлайн сериалы, онлайн мультфильмы, онлайн передачи и т.д.. Просмотр онлайн происходит совершенно бесплатно и без регистрации. Кроме того на сайте tvpropal.ru вы можете заработать деньги. На tvpropal.ru каждый раз проводятся конкурсы и акции, где может участвовать любой пользователь интернета. На tvpropal.ru постоянно добавляют новинки онлайн фильмов. На tvpropal.ru есть много полезных вещей. Например, вы легко можете найти фильм который желаете посмотреть, или заказать фильм. Вы даже можете стать VIP-клиентом сайта tvpropal.ru. Только на сайте tvpropal.ru есть полезная информация про актеров. На сайте tvpropal.ru также имеется новости киноиндустрии (т.е. все о фильмах, актерах, съемках и т.д.).http://www.tvpropal.ru

  311. assalamualaikuram,
    saya mau tanya, pendaftaran UZMI masuk IPB paling lambat kapan?
    dan untuk pendaftarannya harus kita sendiri atau sekolah?

  312. kapan ya kak pengumuman USMI itu?

  313. tanggal pengumuman USMI 2014 kapan ya?
    kemarin waktu pendaftaran saya lampirkan sertifikat-sertifikat peserta
    apa itu bisa membantu?
    saya yoga dari SMAN 3 TUBAN

    salam kenal

  314. Привет, как дела?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: